Ketua Komisi V DPRD Jabar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 16 Kota Bekasi




Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN 16 Kota Bekasi yang dihadiri Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Harris Bobihoe. Limitnews.net/Reza Aulia

01/20/2022 16:29:14

BEKASI - Dalam rangka penguatan nilai-nilai kebangsaan dengan landasan empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Ketua Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di lingkungan SMA Negeri 16 Kota Bekasi.

Kali ini, agenda sosialisasi penanaman sendi berbangsa dan bernegara bagi kaum milenial khususnya di lingkungan sekolah yang dilakukan, Bang Harris-sapaan akrabnya, mendapatkan apresiasi serta dukungan dari lingkungan SMA Negeri 16 Kota Bekasi

"Kami para siswa SMAN 16 Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Abdul Harris Bobihoe, selaku wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat. Hadirnya beliau dalam rangka penguatan nilai berbangsa dan bernegara melalui empat pilar kebangsaan yang menjadi pegangan kami sebagai generasi penerus bangsa kedepan," ucap Ketua Osis SMAN 16 Kota Bekasi, Bagus.

Terlebih, lanjut Bagus, di era serba digitalisasi serta mudahnya akses budaya luar yang masuk ke Indonesia, diperlukan pegangan sebagai pijakan kaum milenial dalam menggarungi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Agenda seperti ini (sosialisasi empat pilar kebangsaan) yang sebenarnya dibutuhkan para siswa. Melalui empat pilar mereka memiliki filter dan tidak terjerumus baik dalam berpikir maupun bertindak dengan mudahnya akses budaya luar ke bangsa kita," terang Bagus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Bekasi, Uding menambahkan, agenda sosialisasi yang dihelat Abdul Harris Bobihoe menjadi bukti bahwa pemerintah hadir dan menjadi benteng terdepan, dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berlandaskan empat pilar kebangsaan

Uding pun menilai sosok Bang Harris sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat, sangat dekat dengan masyarakat serta memiliki integritas yang tinggi dalam menumbuhkan semangat cinta tanah air kepada semua kalangan.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada beliau yang mau menyambangi sekolah kami dalam rangka sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sebagai wakil rakyat, beliau sosok yang luar biasa dan mau mendengar apa yang menjadi aspirasi warga. Semoga agenda sosialisasi ini bisa berdampak langsung bagi siswa kami dalam rangka penguatan empat pilar kebangsaan," jelasnya.

Sementara itu, Abdul Harris Bobihoe menegaskan komitmennya sebagai wakil rakyat untuk terus berbuat bagi bangsa dan negara, dengan penguatan empat pilar kebangsaan yang harus terus tertanam di setiap warga negara.

Pria yang saat ini diamanahkan sebagai Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat ini pun optimistis kepada kaum milenial khususnya di lingkungan sekolah, agar dapat terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

"Adik-adik adalah generasi penerus kami yang memiliki peran yang sama, yaitu bagaimana kita bisa memperkuat nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sebagai landasan ideologi harus terus terpupuk dan tertanam di dalam diri adik-adik semua," beber Harris yang terpilih menjadi wakil rakyat Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok.

Menurutnya, UUD 1945 sebagai konstitusi ikut berperan dan harus juga menjadi landasan berpijak dan aturan dasar bagi adik-adik semua.

"Kemudian, bukti cinta tanah air sebagai bukti menjaga nilai kebangsaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Harris yang di gadang akan maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi dari Partai Gerindra.

Terakhir, Harris mengingatkan peran penting nilai kebangsaan Bhineka Tunggal Ika. Dengan beragamnya suku, agama dan ras yang ada di Indonesia bisa hidup berdampingan dengan semangat saling menghargai satu sama lain dengan satu tujuan, yaitu bangsa Indonesia.

"Semua perbedaan itu akan menjadi kekuatan ketika kita sudah tertanam budaya saling menghargai dan menghormati sebagai implementasi Bhineka Tunggal Ika. Saya percaya dan optimistis, bahwa semua siswa SMAN 16 sudah mengamalkan nilai-nilai pancasila dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan," tandasnya.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.