Kopri PMII Kota Bekasi Ajak Masyarakat Desak Dewan Segera Sahkan 3 Perda Pro Perempuan dan Anak







Ketua KOPRI Kota Bekasi, Nina Karenina. Limitnews/Istimewa

04/07/2023 13:16:54

BEKASI - Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) Kota Bekasi ajak masyarakat Kota Bekasi mendesak DPRD Kota Bekasi segera mensahkan 3 Perda pro perempuam dan anak. Hal itu disampaikan Ketua KOPRI Kota Bekasi, Nina Karenina, Jumat (7/4/2023).

“Tiga Raperda Pro Perempuan dan Anak Kota Bekasi telah menjadi Raperda inisiatif lembaga eksekutif, yaitu DPPPA Kota Bekasi. Raperda tersebut diantaranya mengenai Rancangan Peraturan Daerah Perlindungan Anak, Pemberdayaan dan Perindungan Perempuan serta Pengarusutamaan Gender (PUG). Hal ini telah ditetapkan dan ditegaskan sejak akhir 2021, namun sampai dengan saat ini belum juga di Paripurnakan,” kata Nina Karenina.

BACA JUGA: Waras Wasisto Kecam Keras Bupati Purwakarta Segel Gereja GKPS

Berdasarkan progres mengenai tahapan perancangan Raperda tersebut telah dilakukan berbagai tahapan, dari mulai sosialisasi dengan OPD terkait hingga rapat finalisasi oleh Pansus 36 DPRD Kota Bekasi pada Desember 2022.

“Namun, setelah proses tahapan fasilitasi di Provinsi Jawa Barat pada bulan Februari 2023 belum juga hingga hari ini di Paripurnakan. Dari hasil informasi yang kami kumpulkan, Tiga Raperda tersebut sudah ada hasil Fasilitasi dari Provinsi, namun masih mangkir di Dinas belum diserahkan ke DPRD Kota Bekasi untuk di Paripurnakan, adapun dalihnya masi proses perapihan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ketua PMII Kota Bekasi Ancam Demo Kantor Bawaslu dan DKPP Terkait Kasus ‘Ngamen Bareng Bro Giring’

Menurutnya, padahal urgensi dari dibentuknya sebuah peraturan bukan hanya sekedar angin segar, tetapi juga harus menjadi instrumen kepastian hukum masyarakat Kota Bekasi.

“Untuk itu, mari sama-sama kita desak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) segera menyerahkan tiga raperda tersebut kepada DPRD Kota Bekasi dan sama-sama kita desak DPRD untuk segera menggelar sidang Paripurna terkait pengesahan 3 Raperda Pro Perempuan dan Anak Kota Bekasi. Ayo, desak segera disahkannya tiga Raperda Pro Perempuan dan Anak Kota Bekasi,” tutup Nina Karenina.

 

 

 

 

Penulis: Olo

Category: BekasiTags:
author
No Response

Comments are closed.