Kopri PMII Kota Bekasi Kembali Demo Desak DPRD Sahkan 3 Raperda Pro Perempuan dan Anak

Posted by : limitnew 19 Mei 2023 Tags : DPRD Kota Bekasi , Kopri PMII Kota Bekasi
Kopri PMII Kota Bekasi demo mendesak DPRD Kota Bekasi segera mensahkan 3 Raperda Pro Prempuan dan Anak. Limitnews/Olo

05/19/2023 15:37:47

BEKASI – Korps PMII Putri (Kopri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bekasi kembali menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, Jumat (19/5/2023). Dalam orasinya, Kopri PMII mendesak DPRD agar mensahkan 3 Raperda Pro Perempuan dan Anak.

“Aksi ini merupakan tindak lanjut aksi sebelumnya. Saat itu DPRD Kota Bekasi berjanji akan mengesahkan 3 Raperda tersebut, akan tetapi hingga saat ini Raperda tersebut belum juga disahkan,” kata Korlap Aksi, Afifah. 

“Sudah jelas bahwa pada tahun sebelumnya bahwa angka tindakan kekerasan seksual di Kota Bekasi sangat tinggi, akan tetapi DPRD Kota Bekasi seakan akan acuh tak acuh dengan angka yang begitu tinggi. Oleh karenanya kami kembali turun ke jalan mendesak DPRD Kota Bekasi agar segera melakukan pengesahan terhadap 3 Raperda tersebut,” lanjut Afifah.

BACA JUGA: Ketua Dewan Saifuddaulah: Kepala Daerah Wajib Beri Laporan Pelaksanaan APBD ke DPRD

Ketua Kopri PMII Cabang Kota Bekasi, Nina Karenina dalam orasinya menyampaikan,  seharusnya DPRD memberikan bukti nyata atas banyaknya kasus pelecehan seksual di Kota Bekasi dengan mensahkan 3 Raperda Pro Perempuan dan Anak.

Kemudian aksi demonstrasi dilanjutkan dengan penyerahan bukti berupa foto aksi tahun lalu yang ditemui langsung oleh salah satu Anggota Dewan Kota Bekasi dan masa aksi juga menyerahkan fakta integritas yang diserahkan langsung oleh Ketua Kopri PMII Kota Bekasi.

Kemudian, para mahasiswa menutup aksi dengan teatrikal menabur bunga di depan gedung DPRD Kota Bekasi dengan sebagai pertanda bentk kekecawaan dengan DPRD Kota Bekasi.

BACA JUGA: PMII Demo Segel Kantor KPUD Kota Bekasi Terkait Kasus Pemotongan Honor Pantarlih

 

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US