Mahasiswa Demo PDAM Tirta Patriot Pertanyakan Anggaran Proyek Pipanisasi




Mahasiswa saat melakukan demo di depan gedung PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi mendapat pengawalan kepolisian. Limitnews.net/Olo Siahaan

03/10/2022 21:28:41

BEKASI - Mahasiswa yang tergabung aliansi Counstituton Of Liberation (CONTOL) melakukan aksi demo di depan gedung Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Patriot, Kamis (10/3/2022). Aksi demo tergabung dari beberapa mahasiswa di Kota Bekasi mempertanyakan terkait anggaran proyek Pipanisasi di PDAM Tirta Patriot.

Wawan selaku koordinator aksi Counstitution Of Liberation (CONTOL) menilai bahwasannya terdapat kejanggalan-kejanggalan terkait dugaan kasus korupsi di dalam PDAM Tirta Patriot.

“Kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Kota Bekasi terlihat seperti gerakan berjamaah yang dilakukan oleh sejumlah pejabat tinggi Kota Bekasi. Dari pantauan kami, kasus korupsi yang saat ini sedang dalam proses pengembangan oleh KPK tidak hanya berhenti dibeberapa pejabat yang sudah ditetapkan jadi tersangka, namun masih banyak pejabat di lingkungan Kota Bekasi yang diduga ikut serta dalam dugaan korupsi berjamaah seperti di lingkungan PDAM Tirta Patriot,” kata Wawan kepada awak media.

BACA JUGA: Mahasiswa Kecewa Dilarang Hadiri Sidang Paripurna HUT Ke-25 Kota Bekasi 

BACA JUGA: KPK Periksa Dirut PDAM Tirta Patriot Bekasi Terkait Tersangka Rahmat Effendi

BACA JUGA: Kontroversi Seleksi dan Penetapan Dirut PDAM, BARA AKSI Bekasi akan Lakukan Demo

Wawan menduga Direktur PDAM Tirta Patriot merupakan salah satu orang terdekat Wali Kota non aktif mulai dari seleksi calon Direktur Utama (Dirut) menuai kontroversi, pasal penerbitan surat pengumuman nomor 539/04/Pansel-Dirut tertanggal 23 Agustus dinilai tidak transparan dan adanya kejanggalan yang terjadi pada pengadaan Pipanisasi di lingkungan PDAM Tirta Patriot dan beberapa dugaan lainnya.

"Oleh karena itu, di sini kami turun ke jalan untuk memberikan peringatan serta mengecam suatu tindakan korpusi yang ada di dalam tubuh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot,” tegasnya.

Hingga demo berakhir, mahasiswa tidak berhasil menemui Dirut PDAM Tirta Patriot.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.