Media Gathering, Tirta Bhagasasi Sebut Tirta Patriot Belum Bayar Pelunasan Pemisahan Aset

Sesi tanya jawab media gathering Perumda Tirta Bhagasasi. Limitnews/Olo

BEKASI – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Bhagasasi menggelar media gathering yang dihadiri jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, dan online se-Bekasi Raya di Caldera, Sukabumi, Rabu-Kamis, 13-14 Desember 2023.

Dalam media gathering tersebut terungkap, bahwa Tirta Patriot di wilayah Kota Bekasi belum juga melunasi pembayaran pemisahan aset.

“Pihak kita tentunya ingin pemisahan aset milik Perumda Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi segera selesai, tapi Pemkot Bekasi belum melakukan pembayaran soal biaya yang dibebankan,” kata Direktur Usaha (Dirus) PDAM Perumda Tirta Bhagasasi, Reza Luthfi Hasan dalam sesi tanya jawab, Rabu (13/12/2023) sore.

BACA JUGA: Hasan Basri Laporkan Direksi PDAM Tirta Bhagasasi ke Bareskrim Mabes Polri

Reza menegaskan, pemisahan aset tidak akan dipenuhi sebelum Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melunasi apa yang menjadi kesepakatan.

“Harus dilunasi dulu baru kita serahkan asetnya, karena biaya tersebut untuk pengembangan perusahaan Tirta Bhagasasi,” tegas Reza.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PDAM Perumda Tirta Bhagasasi, Usep Rahman Saleh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang telah menghadiri media gathering.

“Media selama ini mengawal pelayanan perusahaan air minum di Bekasi. Ini adalah gathering perdana setelah terakhir digelar pada 2021 di Lembang,” kata Usep Rahman Saleh.

Ia juga memaparkan berbagai program Perumda Tirta Bhagasasi dan kendala yang dihadapi selama 2023 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah status PDAM Tirta Bhagasasi menjadi Perumda.

BACA JUGA: Soal UMK, Kebijakan Pj Wali Kota Bekasi Dinilai Ancam Pengusaha Gulung Tikar

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US