Mengundang Kecemburuan Sosial, RW 06 Perwira Diminta Transparan Penggunaan Dana Hibah

Posted by : limitnew 6 Oktober 2023 Tags : Dana Hibah , RW 06 Diminta Transparan , RW 06 Perwira
Ilustrasi Dana Hibah. Limitnews/Istimewa 

10/06/2023 12:19:30 

BEKASI – Penggunaan Dana Hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi untuk Rukun Warga (RW) khususnya di RW 06 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara diminta transparan.

Pasalnya, RW 06 yang mendapat Dana Hibah dari APBD Kota Bekasi kurang lebih Rp 600 juta, sementara ada RW di Kelurahan Perwira sama sekali tidak mendapat manisnya Dana Hibah hingga menimbulkan kecemburuan sosial.

“Itu (Dana Hibah) harus dimonitor penggunaannya bang, itu saya liat lebih cocok disebut ‘Dana Politik’ ketimbang Dana Hibah. Ini benar-benar mengundang kecemburuan sosial,” kata salah satu pengurus RW di Kelurahan Perwira, Kamis (5/10/2023) siang.

BACA JUGA: PMII Kota Bekasi Soroti Pengurus RT/RW Terlibat Politik Praktis

Bahkan pengurus RW tersebut mengimbau para penerima Dana Hibah benar-benar transparan dalam penggunaannya.

“Harus cek fisik bang apa-apa saja yang mereka beli dari Dana Hibah tersebut agar benar-benar transparan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023) terkait Dana Hibah yang diterima mengatakan, bahwa penggunaan Dana Hibah peruntukannya pembelian sarana dan prasarana untuk kebutuhan lingkungan seperti tenda, kursi dan lainnya.

“Ini kan belum lama turun dana nya, belum semua terbelanjakan, ini pun nanti kami juga akan buat kan LPJ nya. Terkait kwitansi/tanda pembelian pasti ada,” kata Nugraha melalui pesan WhatsApp (WA).

Selain itu, Nugraha membantah RW nya mendapat alokasi Dana Hibah mencapai Rp 600 juta.  

“Terkait 600 juta gak ada bang sampai segitu di RW dapat dana hibah Rp 97.000.000 juta bang, dan dana yang didapat bersama RT-RT pun tidak sampai Rp 500 juta bang, insyaAllah kami akan transfaran kepada warga karna memang untuk kepentingan warga, sekali lagi terimakasih,” kata Nugraha.

BACA JUGA: KOMPI Desak Pj Wali Kota Bekasi Batalkan SK Dirus Perumda Tirta Patriot

 

 

 

 

Penulis: Olo

RELATED POSTS
FOLLOW US