Nofel Atau Ade Ditentukan Saat DPP Golkar Mendaftar ke KPU RI Sebagai Peserta Pemilu 2024




Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi. Limitnews.net/Istimewa

08/06/2022 11:34:36

BEKASI – Kepengurusan Nofel Saleh Hilabi atau kepengurusan Ade Puspitasari di DPD Partai Golkar Kota Bekasi akan ditentukan saat DPP Partai Golkar mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Siapa yang sah akan ditentukan moment tersebut.

Pasalnya, pada saat pendaftaran nanti, DPP Partai Golkar akan menyerahkan daftar nama-nama kepengurusan baik tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan hingga kelurahan.

BACA JUGA: Gugatan Sengketa Golkar Bekasi di Pengadilan Dinilai Legal dan Konstitusional

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarni saat dikonfirmasi limitnews.net, Sabtu (6/8/2022). Menurut Nurul, tidak ada pendaftaran parpol di tingkat kota/kabupaten. Seluruh proses pendaftaran dilakukan oleh pengurus partai di tingkat pusat ke KPU RI.

“Struktur kepengurusan partai di level kota/kabupaten diberikan oleh DPP partai ke KPU RI. KPU kota/kabupten mendapatkan data dari KPU RI (yang memperoleh data dari DPP parpol-red),” kata Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarni.

Hingga saat ini, KPU RI mencatat 11 partai politik yang telah mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Dari 11 parpol tersebut, DPP Partai Golkar belum mendaftar ke KPU RI. Pendaftaran peserta Pemilu 2024 sejak tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022.

BACA JUGA: Soal Partai Golkar, KPUD: Kami Hanya Menerima 1 SK Kepengurusan Ade Puspitasari

Kantor DPD di Perumahan

Sementara itu, saat disinggung adanya salah satu DPD partai politik yang berkantor di kawasan perumahan di Kecamatan Bekasi Utara. Ketua KPUD Kota Bekasi mengatakan, tidak ada pengaturan spesifik tentang itu.

“Hanya harus ada di ibu kota provinsi kabupaten, kota, kecamatan sesuai tingkatannya. Namun di daerah yang tidak ada ketentuan mengenai ibu kota wilayah, bebas saja. Yang penting masih dalam cakupan wilayahnya masing-masing. Kota Bekasi, tidak ada penetapan mengenai ibu kota Kota Bekasi, ibu kota pemerintahannya,” ujar Nurul Sumarni.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.