Pelaksanaan Adikarya Parlementaria DPRD Kota Bekasi Terkesan Melenceng




Ilustrasi. Limitnews/Istimewa

07/15/2022 12:57:19

BEKASI – Program Adikarya Parlementaria yang dilahirkan oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bekasi menggagas kedekatan personal Jurnalis dengan Anggota Dewan pada pelaksanaannya terkesan melenceng, dan patut diduga ada penyalahgunaan wewenang oleh oknum di Fraksi di DPRD Kota Bekasi.

Pasalnya, salah satu media yang sudah mendapatkan rekomendasi Adikarya dari Anggota DPRD Kota Bekasi diduga kandas di Fraksi. Ironisnya, Sekretaris Fraksi tersebut juga membenarkan bahwa media tersebut masuk Adikarya.

BACA JUGA: Kasus Fasum dan Fasos Cluster Green Village, Dirut PT SMP Junardi Terancam Dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota

Akan tetapi saat dikonfirmasi ke Humas Sekwan DPRD Kota Bekasi, pegawai Humas menyatakan tidak masuk Adikarya.  

“Gak masuk, gak ada bang. Coba tanyakan lagi ke Fraksi,” kata salah satu pegawai Humas, Jumat (15/7/2022).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Sardi Effendi saat dikonfirmasi limitnews.net mengapa media yang sudah mendapat rekomendasi dari Anggota Dewan tidak disertakan Adikarya, Sardi Effendi terkesan memberikan jawaban yang tidak nyambung.

“Coba tanya Setwan,” kata Sardi Effendi, Jumat (15/7/2022).

Saat ditanya apakah Adikarya Parlementaria sudah berubah menjadi kedekatan Jurnalis dengan Fraksi, tidak lagi kedekatan personal Junalis dengan Anggota Dewan, Sardi Effendi malah menyatakan soal anggaran.

“Anggarannya di Setwan,” kata dia.

Sekretaris Fraksi PKS, Syaifuddin yang sebelumnya mengatakan bahwa media tersebut sudah masuk Adikarya malah kaget setelah mengetahui bahwa media tersebut tidak masuk Adikarya.

“Waduh, tolong ditanya mas ke Humas Fraksi. Kita sudah masukkan lho,” kata Syaifuddin, Jumat (15/7/2022).

BACA JUGA: Demo di Tiga Lokasi, AKAMSI: Ini Bukan Aksi yang Pertama dan Terakhir

Sementara itu, Humas Fraksi PKS Adhika Dirgantara saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA), Jumat (15/7/2022), terkait hal di atas. Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi itu belum memberikan tanggapan hingga berita ini dipublikasikan.

Terkait dugaan penyalahgunaan wewenang oknum Fraksi tersebut, media yang tidak masuk Adikarya tersebut berencana membuat surat pengaduan ke DPP PKS.

 

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.