Pemuda Batak Bersatu Ranting Perwira Salurkan Donasi Kepada Penderita Tumor Otak




Ketua PBB Ranting Perwira, Oloan Surung Siahaan didampingi Penasehat Dolok Silitonga dan Wakil Ketua Sat Janter Pakpahan saat menyalurkan donasi PBB Perwira kepada penderita tumor otak Mawarni Gultom didampingi suaminya T Tambunan di rumahnya, Sabtu (23/4/2022) malam. Limitnews.net/Istimewa

04/24/2022 11:48:31

BEKASI – Pemuda Batak Bersatu (PBB) Ranting Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi menyalurkan donasi kepada penderita tumor otak Mawarni boru Gultom (56) tahun di rumahnya di kawasan Mangseng, Kaliabang-Perwira, Sabtu (23/4/2022) malam.

Penyaluran donasi langsung dilakukan Ketua PBB Ranting Perwira, Oloan Surung Siahaan, didampingi Penasehat, Dolok Silitonga dan Wakil Ketua (Waka) Sat Janter Pakpahan. Penggalangan donasi tersebut diinisiasi Waka PBB Ranting Perwira, Sat Janter Pakpahan.

Menurut Janter Pakpahan, donasi PBB Ranting Perwira dilakukan berawal suami Mawarni, T Tambunan datang ke rumahnya.    

“Saat itu pihak keluarga meminta tolong agar anggota PBB membagikan (share) link yayasan kitabisa.com untuk mendapatkan donasi biaya perobatan,” kata Janter Pakpahan.

BERITA TERKAIT: Pemuda Batak Bersatu Ranting Perwira Pengamanan Ibadah Jumat Agung di HKBP dan GKRI

BACA JUGA: Terima Audiensi, Lurah Perwira Isma Yusliyanti Beri Bantuan Masker ke PBB

Janter berharap, anggota PBB se-Indonesia membagikan link yayasan kitabisa.com agar bisa menjangkau para dermawan.

“Melalui organisasi Pemuda Batak Bersatu Ranting Perwira, kami berharap dan terkusus PAC, DPC, DPD dan DPP menjadi saluran berkat bagi saudara saudari kita yang membutuhkan. Uluran kasih bisa kita salurkan melalui link yayasan kitabisa.com dan mohon link ini dibagikan seluas-luasnya untuk menjangkau para dermawan yang baik hati. Sekecil apapun bantuan kita, akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan proses pengobatan ibu Mawarni,” ujar Janter Pakpahan.

BACA JUGA: Tertunda Setahun, Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Akhirnya Resmi Dilantik

BACA JUGA: GERMAKSI Pertanyakan Anggaran Rp 3 Miliar Lebih di Dinas Kesehatan Kota Bekasi

Sementara itu, suami Mawarni, T Tambunan mengatakan, bahwa istrinya sudah mengidap penyakit tumor otak sekitar 20 tahun, dan saat bibir istrinya Mawarni Pelo dibawa berobat ke RSUD Kota Bekasi.

“Saat berobat di RSUD Kota Bekasi dengan BPJS dan dirujuk ke RSCM karena peralatan medis disana lebih lengkap dan menerima BPJS. Dokter RSCM menyarankan untuk dilakukan Terapi Gamma Knife, dengan melihat kondisi istri saya sekarang ini. Tetapi biaya untuk terapi ini sangat mahal bagi kami. Dokter di RSCM menyarankan kami untuk meminta bantuan melalui kitabisa.com, agar terapi tersebut bisa dilakukan,” kata T Tambunan.

“Besar harapan kami, semoga istri saya bisa menjalani Terapi Gamma Knife, agar kondisinya lebih baik. Terima kasih juga kami ucapkan kepada PBB Ranting Perwira,” lanjut Tambunan yang sehari-harinya supir angkot di Bekasi Utara.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.