Pengadilan Anulir Putusannya Sendiri, Andy Salim Sebut Hakim Nakal

Andy Salim saat diwawancarai limitnews.net di salah satu Restro di Kota Bekasi, Kamis (15/4/2021) siang. Limitnews.net/Olo Siahaan

BEKASI – Pengusaha di Kota Bekasi Andy Salim menyebut hakim nakal terkait putusan majelis hakim PN Bekasi yang diduga meganulir putusan majelis hakim terdahulu pada objek dan subjek yang sama, yakni Perkara Nomor. 41 / Pdt.G / 2015 / PN. Bks tertangal 15 Juni 2015, yang diduga dianulir Penetapan Nomor:2 / P.Cons / 2020 / PN. Bks atas putusan perkara Nomor.2 / Pdt.P.Cons / 2020 / PN. Bks tertanggal 27 November 2020 oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi.

Seharusnya, pihak yang merasa dirugikan atas putusan majelis hakim terdahulu menempuh upaya hukum melalui Peninjauan Kembali (PK), bukan menggugat di Pengadilan yang sama, karena tidak mungkin majelis hakim di pengadilan yang sama menganulir putusan terdahulu yang objek dan subjek perkaranya sama dan telah inkcraht.

“Saya kasih tau ya, apa yang mereka bacakan pada waktu mereka (FPG-red) melakukan konfrensi pers itu barang basi. Itu akal-akalan mereka dengan hakim nakal itu. Logikanya begini lho, masa sidang penetapan atau sidang penetapan pengadilan tidak sampai satu bulan bisa mengalahkan putusan resmi pengadilan yang sudah bertahun-tahun untuk mencapai kemenangan dikalahkan satu kertas penetapan. Logikanya dimana...?,” tegas Andy Salim kepada limitnews.net saat sesi wacarana di salah satu Restro di Kota Bekasi, Kamis (15/4/2021).

Atas putusan majelis hakin PN Kota Bekasi tersebut, Andy Salim akan melakukan tindakan hukum dan melaporkan hakim tersebut.

“Kami akan melakukan tindakan hukum dan melaporkan hakim nakal itu,” kata Andy Salim.

BACA JUGA: Rp 46 Miliar, Awal Kekisruhan Partai Golkar Kota Bekasi

BACA JUGA: Demi Kepentingan Besar Golkar Kota Bekasi, Andy Salim Mengalah Tidak Melakukan Eksekusi Tahun 2017

Saat diminta tanggapannya terkait penyataan koodinator Forum Pejuang Golkar (FPG) Abdul Manan yang menggelar temu pers, Rabu (14/4/2021). Saat itu salah satu media online memberitakan bahwa gedung tersebut bukan milik Andy Salim.

“Saya masih cari tau, ini bisa-bisanya wartawan membuat judul seperti itu atau statemen Manan. Kalau itu memang statemen Manan, saya laporkan juga secara hukum, telah memberikan keterangan palsu. Perlu diketahui makin banyak dia ngebacot di media makin banyak kelihatan jelek dan salahnya,” ungkap Andy.

Andy Salim terbilang sangat berani melawan penguasa di Kota Bekasi (Wali Kota) saat ini, sedang Abdul Manan anaknya sendiri saat ini sebagai Sekda Kota Bekasi. Sosok Andy berbicara blak-blakan padahal fisik Andy Salim tergolong biasa saja tanpa takut melawan mereka.

“Yang kita pegang hanya Tuhan. Kalau kita bersama Tuhan kita tegakkan kebenaran, kita lawan...!,” tandas Andy Salim mengakhiri wawancara.

 

Penulis: Olo Siahaan

Share
Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.