Penuhi Panggilan KPK, M Nuh dan Aria Belum Tersangka

122

limitnews.net

Ilustrasi. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menetapkan status tersangka terhadap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi M Nuh dan Aria Dwi Nugraha anggota Komisi I yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Pasalnya, mereka memenuhi panggilan KPK pada Selasa (5/10/2021).

KPK memanggil mereka berdasarkan surat tertanggal 27 September 2021 Surat Perintah Penyelidikan Nomor: Sprin.Lidik.-08/Lid.01.00/01/01/2021 tanggal 22 Januari 2021. Untuk Klarifikasi didengar keterangannya terkait dugaan TPK pengelolaan dan pelaksanaan APBD TA 2020 yang ditandatangani oleh Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi u.b Ditektur Penyelidikan.

Dalam surat agenda pemanggilan tersebut, KPK meminta sejumlah dokumen berkaitan dengan SK pengangkatan sebagai anggota DPRD, SK pengangkatan Wakil Ketua DPRD, termasuk notulen rapat pembahasan APBD proyek pembangunan Toilet Kebiasaan baru TA 2020.

Sebelumnya, M Nuh kepada wartawan mengaku statusnya belum tersangka usai memenuhi panggilan KPK.

"Terkait pemanggilan saya oleh KPK bukanlah menjadi tersangka. Namun kewenangan saya sebagai Wakil Ketua DPRD yang juga sebagai Plt Ketua DPRD Kabupaten Bekasi pada waktu itu," kata M.Nuh .

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi limitnews.net, Rabu (6/10/201) siang melalui sambungan telepon terkait status terhadap mereka-mereka yang dipanggil KPK, hingga berita ini dipublikasikan belum memberikan keterangan.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.