Percaya Diri Demo Seorang Diri, Nager Duga Kinerja Kejari Kota Bekasi Menurun Akibat ‘Hadiah’ Gedung Baru




Yusril akrab disapa Nager saat berorasi di depan gedung Kejari Kota Bekasi. Limitnews.net/Istimewa

12/09/2021 22:03:59

BEKASI – Yusril akrab disapa Nager percaya diri melakukan unjukrasa seorang diri di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia pada Kamis(9/12/2021).

Dengan membawa lembaga Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GRASI) Nager berorasi di depan gedung Kejari Kota Bekasi. Dalam orasinya, Nager menyebutkan bahwa banyak kasus korupsi yang sampai saat ini belum juga dapat diselesaikan oleh Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

"Sampai  saat ini banyak kasus yang mandek dan tidak jelas kelanjutannya, padahal kejaksaan seharusnya menjadi ujung tombak dalam memerangi korupsi," kata Nager.

BACA JUGA: Pasca Demo Mahasiswa, Mulai Terkuak Dugaan Proses Lelang Gadung D DPRD Kota Bekasi Rp 12 Miliar Lebih Bermasalah

Ia juga menuturkan bahwa di tengah Pandemi Covid-19 banyak pejabat yang harta kekayaannya terus meningkat drastis padahal Kota Bekasi sedang paceklik anggaran.

"Banyak pejabat yang makin kaya ditengah pandemi, sedangkan Kota Bekasi sedang mengalami devisit anggaran," ujar dia.

Yusril menduga kurang ganasnya Kejari dalam penanganan kasus korupsi di Kota Bekasi disebabkan oleh 'hadiah' yang diberikan oleh Pemkot Bekasi kepada Kejari berupa sebuah Gedung Kantor baru.

"Patut dicurigai juga menurunnya kinerja Kejari bisa saja karna Kejari sudah diberikan Gedung Baru menggunakan APBD Kota Bekasi," ucap Nager.

Sebagai penutup dirinya menyampaikan poin tuntutan kepada Kejari Kota Bekasi.

“Pertama, mendesak Kejari Kota Bekasi untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi di Kota Bekasi, kedua mendorong Kejari Kota Bekasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua pejabat Kota Bekasi,” tandasnya.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.