Pimpinan HKI Kunjungan Persahabatan Gerejawi ke Ketum Badan Pengurus Pusat GBI




Foto bersama pucuk pimpinan HKI dengan Pengurus Pusat GBI pada kunjungan persahabatan Gerejawi. Limitnews/Istimewa

01/17/2023 10:13:16

BEKASI - Gereja HKI menuju 100 tahun harus semakin inklusif dan kontekstual pelayanannya menjawab tantangan perkembangan zaman. Gereja harus terbuka bergaul dengan Gereja lain, membina kerjasama pelayanan dan saling memperlengkapi dalam pekabaran Injil.

Motivasi inilah yang kemudian mendorong Pucuk Pimpinan HKI, Pdt. Firman Sibarani, MTh, didampingi Pdt. Happy Pakpahan (Praeses D.XII), Pdt. Suan Dame Siahaan (Sekda HKI D.XII/Pdt Res. Bekasi), Pdt. Rio Nababan (Pdt. Res. Bandung), Pdt. Rommel Pardede (Pdt HKI Bandung Selatan), Pdt. John Pakpahan dan St. Agus Aritonang (HKI Lippo Cikarang) pada hari Senin, 16 Januari 2023, mengadakan kunjungan Persahabatan Gerejawi ke Pdt. Dr. Rubin Adi Abraham (Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Gereja Bethel Indonesia / GBI) didampingi Pdt. Dr. Joko Prihanto (Staff Ketua Umum BPP GBI/Dosen STT Kharisma).

BACA JUGA: Ketua DPRD Bersama Pendeta GKII dan GBI Bangun Sinergi untuk Kemajuan Kota Bekasi

Pertemuan di laksanakan di Kantor Gereja Bethel Stairway From Heaven Bandung di Mekarwangi Kota Bandung.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat di diskusikan bagaimana strategi Gereja saat ini dalam pengembangan pelayanan, pembangunan, pengajaran dan memaksimalkan pelayanan menjangkau banyak jiwa melalui Tekhnologi Informasi.

Pdt. Rubin Adi selaku Ketua Umum Sinode GBI juga menjelaskan bagaimana strategi GBI dalam pengembangan pelayanan baik di dalam maupun di luar negeri, mulai dari pelayanan kota hingga ke daerah pelosok/terpencil.

“Saat ini Gereja Bethel Indonesia sudah ada di 27 Negara. Dan salah satu kunci perkembangan GBI di luar negeri adalah merangkul berbagai SDM WNI atau warga lokal di tiap negara untuk terlibat dalam pelayanan Gereja dan serius dalam memuridkan dan pembekalan pelayanannya,” kata Pdt. Rubin Adi. 

Usai berdiskusi dan berbagi Cinderamata dari masing-masing Gereja. Pdt. Rubin Adi Abraham kemudian mengajak Pdt. Firman Sibarani (Ephorus HKI), Pdt. Happy Pakpahan (Praeses Daerah XII) dan rombongan mengunjungi Kompleks Gedung Gereja Bethel Stairway From Heaven yang berkapasitas 3000 kursi serta di desain dengan artistik dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Dihadiri Panglima Ansor, Perayaan Natal GMKI Cabang Bekasi Raya Penuh Suka Cita

Mengunjungi ruang pembinaan Sekolah Minggu, Remaja dan Pemuda serta menjelaskan program-program pelayannya. Mengunjungi Wedding Chapel dan memaparkan program pra nikah dan pembinaan keluarga serta mengunjungi STT Kharisma Bandung dan menjelaskan sistem pendidikan teologi dan program membangun jiwa missi bagi para Mahasiswa dan Calon Pendeta.

“Kita doakan, melalui kunjungan persahabatan Gerejawi ini, semakin mempererat persaudaraan antar denominasi gereja sebagai saudara, satu tubuh Kristus. Amen,” ujarnya.

 

 

Penulis: Olo

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.