Plt Tri Adhianto Lantik 72 Pejabat Eselon III dan IV Pemkot Bekasi




Plt Wali Kota Bekasi saat melakukan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi di Aula Nonon Sonthanie, Kamis (19/5/2022). Limitnews/Istimewa

05/19/2022 13:58:15

BEKASI - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto melantik 72 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di Aula Nonon Sonthanie, Kamis (19/5/2022). Saat melakukan pelantikan, Plt Tri Adhianto didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawaty dan Kepala BKPSDM, Karto.

Sebanyak 52 pejabat eselon III dan 20 eselon IV resmi dalam rotasi dan mutasi. Diantaranya, Camat Bekasi Utara digantikan oleh Sumpomo Brama, Camat Bekasi Barat dijabat Gutus Hermawan yang sebelumnya menjabat Camat Mustika Jaya.

Camat Pondok Melati oleh Heni Setiowaty. Camat Jatiasih diisi oleh Ashari yang sebelumnya di Camat Bekasi Selatan, Camat Bekasi Selatan oleh Karya Sukma sebelumnya menjadi Sekdis Perhubungan, Camat Pondokgede diganti oleh Zainal Abidin dan Camat Mustika Jaya diganti oleh Jaya Eko yang sebelumnya camat Pondok melati.

Sementara itu, pergantian jabatan esselon III lainnya pada Kepala Bagian Setda Kota Bekasi dan beberapa Kepala Bidang serta Sekretaris pada perangkat daerah.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam amanatnya meminta para pejabat yang dilantik mempunyai tanggungjawab. Menurut dia, kepercayaan yang telah diberikan dalam suatu jabatan adalah amanah terbesar atas pertanggungjawaban kepada sang pemilik dan sebagai warga negara yang baik. Selain itu, mutasi ini harus diterapkan untuk menjadikan pejabat yang kompeten. Dia juga berharap pejabat yang baru dilantik kreatif dan inovatif menjadi pelayan masyarakat.

“Sumpah ini disaksikan oleh yang maha kuasa. Kita harus menjadikan jabatan ini sebagai pertanggungjawaban dunia akhirat, jadi pengabdi negara yang selalu menanamkan pelayan masyarakat, karena kita bekerja untuk menjadi pelayan masyarakat,” kata Tri Adhianto.

Tri juga meminta agar pejabat langsung menyesuaikan dalam porsi kerja di bidangnya masing masing. Dan, sesegera mungkin berbaur kepada staf di perangkat daerah masing masing, terutama untuk kepala wilayah baik Lurah ataupun Camat, langsung terjun ke wilayah perkenalkan diri dan tampung keluhan-keluhan para warga yang perlu dibantu.

“Selamat untuk para pejabat yang baru dilantik. Semoga amanah dan siap membangun Kota Bekasi sesuai visi misi nya,” ujar Tri.

Usai memerikan amanat, Plt Wali Kota Bekasi memberikan ucapan selamat langsung kepada para pejabat bersama Sekda dan para pejabat Esselon II yang hadir. (Adv)

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.