Plt Wali Kota Bekasi Didesak Copot Dirut PDMP Diduga Aktif Sebagai Pengurus Parpol




Barisan Mahasiswa Bekasi saat berorasi di depan kantor PDMP, Rabu (26/1/2022). Limitnews.net/Olo Siahaan

01/26/2022 18:35:41

BEKASI – Barisan Mahasiswa Bekasi melakukan aksi demo di depan kantor Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Kota Bekasi Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (26/1/2022). Dalam orasinya, Barisan Mahasiswa Bekasi mendesak Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto segera mencopot Dirut PDMP. Pasalnya, Dirut PDMP diduga aktif sebagai pengurus salah satu partai politik (parpol) syarat mementingkan suatu golongan.

“Kami Barisan Mahasiswa Bekasi mendesak Plt Wali Kota Bekasi serta Sekda untuk segera mencopot Plt Direksi PDMP yang diduga terlibat aktif di salah partai politik dengan SKEP-75/GR/XI/2021 masa bakti 2020-2025, yang bertentangan dengan PP No.54 tahun 2017 tentang  BUMD,” kata Korlap aksi Barisan Mahasiswa Bekasi, Wawan, Rabu (26/1/2022).

Menurut Wawan, jika dibiarkan maka kepentingan politis mendominasi dan mengorbankan kepentingan masyarakat. Padahal ungkap Wawan, anggaran APBD untuk PDMP hampir Rp 6 miliar menghasilkan PAD rendah, bahkan ada dugaan hak karyawan PDMP yang dipotong 2 bulan yakni April dan Mei 2021 dengan alasan karena administrasi.

“Kami berharap kepada Plt Wali Kota serta Sekda harus ambil langkah dengan tegas agar BUMD bersih dari kelompok yang hanya mementingkan kepentingan suatu golongan saja, terlebih Direktur PD Mitra Patriot bergabung dalam salah satu pengurus parpol,” ujar Wawan.

Seharusnya, kata Wawan, Direktur PD Mitra Patriot bisa memilih dengan tegas berkarir di PD Mitra Patriot atau pengurus parpol dan dalam PP No.54 tahun 2017 pasal 57 tentang untuk dapat sebagai Direksi yang bersangkutan harus memenuhi syarat point a sampai i.

“Ini bertentangan dengan Plt Direksi yang sampai sekarang menjabat. Kami juga mendesak Plt Wali Kota Bekasi untuk segera mengevaluasi Kepwal No.539/kep.39.Ek/III/2021 tentang Plt perubahan Direksi PD Mitra Patriot yang cacat hukum,” tandas Wawan.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.