Polres Bekasi Kota Didesak Ungkap Aliran Dana Event Jalan Sehat PANNA




Polres Metro Bekasi Kota. Limitnews/Olo Siahaan

09/29/2022 17:21:04

BEKASI - Kuasa hukum Mastaria Manurung, Unggul, SH mendesak penyidik mengungkap aliran dana Event Jalan Sehat Pergerakan Anti Nafza Amartha (PANNA) di Kota Bogor pada 29 Februari 2022.

Menurut Unggul, SH, dana talangan yang dikucurkan kliennya diduga mengalir ke beberapa pengurus dan panitia event Jalan Sehat, hal ini dikuatkan berdasarkan beberapa keterangan dari pengurus PANNA.

“Keterangan pengurus bisa menjadi pintu masuk penyidik, guna mengungkap tabir aliran dana talangan kliennya bergulir," kata Unggul, SH dalam keterangan pers, Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA: Laporan Jalan Ditempat, Penyidik Polsek Bekasi Timur Diduga Halangi Penyidikan

Dikatakannya, selain sebagai pendana event, lanjutnya, perlu diketahui penyidik bahwasanya dana talangan tidak sepenuhnya digunakan keperluan even Jalan Sehat.

"Bukan hanya itu saja, penyidik diharapkan menelusuri beberapa hadiah door prize yang dikeluarkan panitia event Jalan Sehat,'' ungkapnya.

Dijelaskanya, pemberian hadiah door prize kendaraan roda dua diduga kental syarat dengan kongkalikong para terlapor?

BACA JUGA: Proyek Gedung Paripurna DPRD Gagal Tender, Dewan Diminta Panggil Plt Wali Kota Bekasi

Kendaraan roda dua yang bersumber dari Bank BJB Kota Bogor, bisa ditelaah oleh penyidik Polrestro Bekasi Kota agar kasus dibongkar sampai ke akar-akarnya.

"Para terlapor terbilang piawai dalam memainkan perannya masing-masing, oleh karena itu diperlukan kerja penyidik yang extra ordinary crime  guna mengungkap peran masing-masing terlapor," tutupnya.

Sampai berita ini diturunkan, penyidik Unit Harda Polrestro Bekasi Kota belum bisa dimintai keterangannya.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.