Polsek Medan Satria Terkesan Tidak Serius Ungkap Pelaku Pembobol Mobil Wartawan




Anggota Polsek Medan Satria dipimpin Ipda Otto Capah, sedang melakukan olah TKP. Limitnews/Herlyna

12/02/2022 08:12:18

BEKASI - Polsek Medan Satria, Polres Bekasi Kota belum berhasil mencium siapa pembobol mobil wartawan radaronline.id pada Sabtu, tanggal 26 Nopember 2022, PKL 18.10 Wib di warung Pecel lele, depan PT. Bintang Mas, Jalan Sultan Agung, Pondok Ungu, Bekasi Kota, Jawa Barat.

Penyidik Polsek Medan Satria terkesan tidak begitu serius dalam pengungkapan kasus pencurian dengan modus pecah kaca itu. Sebab kejadian sudah berjalan 6 hari, tetapi penyidik belum pernah menghubungi korban pencurian tersebut.

"Iya, sampai saat ini penyidik belum pernah menghubungi saya maupun istri saya, terkait perkembangan penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan penyidik," ujar Thomson, Kamis (1/12/2022).

BERITA TERKAIT: Kaca Mobil Dibobol Maling, Tas Berisi Uang dan Dokumen Lenyap

Dia menceritakan kekagetannya sesaat setelah kaca mobilnya bagian pintu samping depan kanan saat makan di Pecal lele "Romzi" depan PT. Bintang mas.

"Ngga nyangka bakalan ada kejadian seperti itu didekat kita tanpa sedikitpun kita ketahui. Ternya setelah kita telusuri bahwa di sepanjang jalan Sultan Agung itu rawan pencurian, baik itu pembobolan kaca mobil maupun pencurian kendaraan bermotor ranmor," ujar Thomson.

Sayang, tambah Thomson bahwa motto 15 menit sampai di TKP ketika menghunbungi polisi 110, adalah bohong.

"Coba, kita telepon jam 18.30 wib polisi baru datang 19.30 wib. Padahal lokasi Polsek Medan Satria cuman 3 km. Katanya 15 menit sampai di TKP," ungkap Thomson.

Dia juga menyampaikan kalau dirinya telah menghubungi Kapolres Kota Bekasi, Kombes Pol Hengky. "Silahkan hubungi penyidiknya iya, kepenyidiknya," ujar Kapolres.

Seperti diketahui sebelumnya telah terjadi pembobolan kaca mobil dan mengambil 1 buah tas berisikan uang kontan Rp 2 juta dan sejumlah ATM dan surat berharga lainnya. Termasuk STNK mobil yang dibobol B-2740-UZB, Sabtu (26/11/2022).

Adapun kronologi kejadian, adalah Ibu Herlyna bersama suami dan adik ipar nya makan di warung pecel lele dipinggir jalanp QQ Sultan Agung. Tidak berapa menit ibu Herlyna masih kembali ke mobil mengambil HP yang ada di dalam tas, lalu kembali ke warung dan makan. Suaminya yang sudah lebih dulu makan dan sudah selesai makan hendak membeli sesuatu ke sebelah warung pecel lele yang kebetulan melewati mobil tersebut.

BACA JUGA: Taruna Merah Putih Kota Bekasi Siap Menangkan PDIP di Pileg dan Pilpres 2024

Betapa kagetnya suaminya melihat kaca mobil sebelah kanan depan sudah pecah dengan dorongan kebagian dalam mobil.

"Iya, pecahan kaca  semua masuk ke dalam mobil. Dan ternyata tas istri saya sudah tidak ada di dalam mobil," ujar Thomson.

Beberapa menit kemudian Herlyna menghubungi, polisi melalu nomor 110. Dan polisi menerima laporan dan mengatakan akan segara ke TKP.

"Kejadian PKL 18.30 wib anggota polisi Polsek Medan Kesatria datang PKL 19.30 wib berjumlah 4 orang olah TKP di pimpin Iptu Otto Capah," ujar Thomson.

Penulis: Herlyna/Olo

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.