Raih 431 Suara, Yunus Efendi Terpilih Sebagai Ketua RW 07 Bulak Perwira Kelurahan Perwira




Ketua RW 07 terpilih Yunus Efendi (kiri) dan Calon Nomor Urut 02 Rohkmat foto bersama pada pemilihan Ketua RW di Sekretariat RW, Minggu (9/1/2022) sore. Limitnews.net/Olo Siahaan

01/09/2022 17:10:51

BEKASI – Calon Nomor Urut 01 Yunus Efendi terpilih sebagai Ketua RW 07 Bulak Perwira, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi pada pesta demokrasi tingkat Rukun Warga (RW) pemilihan Ketua RW 07 yang berlangsung di Sekretariat RW, Minggu (9/1/2022) pagi hingga sore.

Yunus Efendi terpilih sebagai Ketua RW Periode 2022-2027 setelah meraih 431 perolehan suara sedang Calon Nomor Urut 02 Rohkmat hanya meraih 63 suara. 494 suara dinyatakan sah, dan satu suara dinyatakan tidak sah oleh Panitia Pemilihan Ketua RW 07 pada penghitungan suara yang dimulai Pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Usai penghitungan suara, Iskandar mewakili Lurah Perwira memberikan secara simbolis berkas kepada Yunus Efendi sebagai simbol bahwa Yunus Efendi resmi dan sah sebagai Ketua RW 07 Bulak Perwira.  

Setelah itu, Panitia Pemilihan Ketua RW 07 mempersilakan Yunus Efendi dan Rohkmat memberikan kata sambutan. Ketua RW 07 terpilih Yunus Efendi dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir tanpa terkecuali.

“Para hadirin yang saya hormati, pesta demokrasi kecil kita hari ini, yakni pemilihan Ketua RW 07, merupakan proses yang banyak menyita waktu dan semoga itu semua menjadi amal ibadah kita sekalian, akan tetapi semua itu merupakan sebuah pendewasaan dalam menjalankan demokrasi pemilihan Ketua RW yang kita laksanakan hari ini. Banyak pelajaran yang bisa kita jadikan hikmah dari semua itu, hingga dijadikan ajang berpikir bagaimana memajukan lingkungan yang kita cintai ini,” kata Yunus.

Panitia Pemilihan saat melakukan penghitungan suara. Limitnews.net/Olo Siahaan

Menurut Yunus, sebagai Ketua RW terpilih yang dipilih oleh warga RW 07 adalah pelengkap administrasi pemerintahan kecil yang membawahi segala urusan di tingkat Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Dikesempatan ini atas apa yang sudah saya sampaikan dan menjadi program visi misi saya ketika mencalonkan diri, dan sekarang tinggal merelealisasikannya, namun yang lebih penting adalah bagaimana kita tetap menjaga kerukunan dan hubungan baik antar warga yang ada di lingkungan kita dan wilayah sekitarnya, yang kemaren mungkin kita ada perbedaan pilihan, semua itu wajar dan itu bagian dari proses demokrasi yang lazim, akan tetapi saya mohon hal ini bisa kita tutup, mengingat banyak hal yang lebih utama yang mesti kita bangun bersama-sama demi lingkungan kita yang kita cintai ini,” ujar Yunus.

“Saya juga mohon bimbingannya untuk kemajuan lingkungan ini, terutama saya pribadi mohon pencerahannya yang sangat saya butuhkan, kiranya jangan merasa berat hati untuk memberikan nasehat dan arahannya. Karena saya yakin para tokoh sesepuh dan alim ulama sangat bijak dan dengan ilmu pengetahuan yang cukup serta wawasan yang luas,” lanjut Yunus.

Yunus juga berharap jajaran Kelurahan, Kecamatan, Polsek dan Koramil untuk saling berkolaborsi dengan baik dengan RW 07.

“Kami pengurus RW 07 akan bersikap kooperatif dalam menjalankan tugas dan kewajiban kami, hal-hal terkait kepengurusan, keperluan administrasi dan lain sebagainya. Saya mohon kiranya kita dapat lakukan kerjasama sesuai dengan fungsi masing-masing, kami pengurus RW yang baru kiranya sering-seringlah memberikan arahan kepada kami, mungkin yang paling utama adalah kita sering bersilaturrahmi, agar lingkungan RW 07 tetap kondusifi,” kata Yunus mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Rohkmat dalam sambutannya mengatakan, akan tetap mendukung program kerja Ketua RW 07 terpilih Yunus Efendi.

“Saya tetap bersyukur walau hanya mendapat 63 suara. Saya dan warga RW 07 akan tetap mendukung Bapak Yunus Efendi demi memajukan wilayah kita,” kata Rohkmat.

Hingga acara selesai, proses pelaksanaan pemilihan Ketua RW 07 berlangsung meriah, aman dan lancar.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.