Raih Dua Emas, FORKI Kota Bekasi Peringkat Enam se-Jawa Barat Selekda Karate 2021

Para atlet FORKI Kota Bekasi yang mengikuti Selekda Karate FORKI Jabar 2021 di GOR Gotongroyong, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Limitnews.net/ Reza Aulia

BEKASI - Usaha keras para atlet FORKI Kota Bekasi untuk meraih emas pertama dalam ajang Selekda Karate FORKI Jabar 2021 pecah, saat Danindra yang tampil di nomor kumite perorangan +70 Kg kadet putra berhasil mengalahkan M. Rizky dari FORKI Kabupaten Garut dan mempersembahkan emas pertama untuk Kota Patriot.

Meski sempat bermain imbang hingga waktu akan berakhir, namun beberapa detik jelang pertandingan usai, tendangan Danindra mampu menciptakan poin keunggulan hingga wasit memberi kemenangan sekaligus medali kedua untuk FORKI Kota Bekasi.

Sebelumnya, rekan setim Danindra yang tampil di nomor kumite perorangan -70 kg Putra Kadet harus puas di posisi kedua setelah kalah dari M. Ade Wijaya dari Inkai Jawa Barat.

Menurut Bidpres FORKI Kota Bekasi, Iin Hasanah, kelas yang dipertandingkan dalam Selekda Karate FORKI 2021 hanya untuk nomor Kadet, Junior dan U21. Dalam kesempatan tersebut, sambung Iin, atlet Kota Bekasi tampil maksimal di semua nomor yang diikuti.

"Alhamdulillah, jelang pertandingan berakhir di hari pertama Selekda Karate FORKI Jabar 2021, tim FORKI Kota Bekasi meraih hasil maksimal dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu," ujarnya.

BACA JUGA: Siap Berlaga di Kejurda Jabar, FORKI Kabupaten Bekasi Optimistis Raih Tiga Medali

Menurutnya, dalam kejuaraan yang diikuti 44 kontingen yang tergabung dalam FORKI atau Perguruan ini, para atlet telah mempersembahkan prestasi terbaik bagi FORKI Kota Bekasi, yang dengan persiapan minim bisa tampil maksimal.

"Dari 10 atlet yang dikirimkan, enam atlet telah meraih hasil positif. Terakhir, emas kedua dipersembahkan Abdurroyan (Kumite -68Kg Junior Putra) yang mampu menaklukkan lawannya dari FORKI Kabupaten Majalengka, meski di pertandingan sebelumnya Keyzha gagal mempersembahkan emas setelah takluk ditangan atlet dari Inkanas Jabar untuk kumite -53 kg putri," paparnya.

Lebih jauh, Iin menuturkan, hasil ini diluar dugaannya, karena persiapan TC yang minim karena jadwal yang baru dirilis FORKI Jabar, namun atlet Kota Bekasi mampu meraih hasil maksimal dan jelang berakhirnya hari pertama, atlet Kota Bekasi masih bisa mempersembahkan dua medali perunggu dari Puspa (kumite +59kg junior putri) dan Hafiz (kumite +74kg junior putra).

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.