Raih Tiga Medali Emas Porprov, Jujitsu Kota Bekasi Penuhi Target KONI




Para atlet jujitsu Kota Bekasi, yang berhasil meraih medali dalam event PORPROV XIV Jabar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Limitnews/Reza Aulia

11/19/2022 12:14:06

BEKASI - Kontingen cabang olahraga (cabor) Jujitsu berhasil memenuhi target yang ditetapkan KONI Kota Bekasi dengan meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Hasil ini menempatkan kontingen Kota Bekasi sebagai juara umum ke-2 dalam perhelatan pesta olahraga terbesar di Provinsi Jawa Barat pada Kamis (17/11/2022), dan bersiap memasang target untuk mengincar posisi juara umum pertama dalam Porprov mendatang.

Terkait dengan keberhasilan Kota Bekasi meraih lima medali tersebut, pelatih kepala jujitsu Kota Bekasi, Irwan Listiawan menuturkan, tim pelatih cukup bangga dengan perjuangan dan usaha keras dari para atlet di lapangan.

BACA JUGA: Oknum Pegawai Diduga Bermain Dana BLT, GMNI Demo Bank BJB Cabang Bekasi

Meski begitu, sambung Irwan, hasil yang diraih kemarin belum sampai pada target yang ditetapkan tim pelatih, yang berharap seluruh atlet yang diterjunkan dapat membawa pulang medali.

"Hasil ini akan menjadi evaluasi bersama dari tim pelatih dan pengurus dan saya berharap Jujitsu Kota Bekasi dapat meraih hasil yang maksimal di Porprov mendatang, jika perlu menjadi juara umum pertama," tegas Irwan usai pertandingan di Hotel Narima and Resort, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, Ade Singgih-manajer tim jujitsu Kota Bekasi mengungkapkan, bahwa sebagai salah satu cabor yang baru dipertandingkan dalam Porprov XIV Jawa Barat, hasil yang diraih kontingen jujitsu Kota Bekasi cukup mampu mendongkrak dan menjaga perolehan medali kontingen Kota Bekasi, agar tetap berada dalam jalur tiga besar.

Lebih jauh, Ade mengatakan, perolehan lima medali tersebut merupakan hasil maksimal yang diraih para atlet selama dua hari pertandingan, karena hasil tersebut tidak diraih dengan mudah.

"Perjuangan latihan selama dua tahun pasca pandemi, serta penampilan maksimal para atlet selama babak kualifikasi, menjadi bukti hasil yang diraih kali ini. Meski menjadi yang pertama baru dipertandingkan, saya berharap pada Porprov mendatang, Kota Bekasi jauh lebih berpresrasi, dengan munculnya banyak atlet potensial,” terangnya.

BACA JUGA: Bangkit Pasca Pandemi, REI Bekasi Gagas Pameran Property Rumah Subsidi dan Komersil

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Fighting System, Bastian Hardi menuturkan, dari 11 nomor pertandingan yang diikuti, kontingen Kota Bekasi turun di 8 nomor dan berhasil meraih medali untuk 5 nomor.

"Hasil ini, sudah yang terbaik dan saya apresiasi perjuangan dari para atlet yang telah maksimal bertanding. Meski demikian, ada catatan tersendiri untuk nomor pertandingan fighting system, Kota Bekasi belum sepenuhnya mendominasi. Tentunya ini akan menjadi evaluasi tim ke depannya," tandasnya.

Diketahui, kontingen jujitsu Kota Bekasi berhasil meraih tiga emas yang diraih Desyana Gemina Maharani (Newaza -57 kg putri), Handoko Wahyu Hidayat (Newaza -56kg putra) dan Ananda Mauludi Ikhsan (Newaza -62kg putra). Selanjutnya, perak diraih Meydianne Aglin (Fighting System -52kg putri) dan perunggu diraih Raka Natawijaya (Fighting System -62kg putra).

 

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.