Sambut HPN 2022, Chairoman: Pers Pilar Demokrasi Strategis Mendorong Civil Society Tangguh




Ketua DPRD Kota Bekas, Ir. H. Chairoman J. Putro, B. Eng, M.Si. Limitnews.net/Olo Siahaan

02/09/2022 13:27:01

BEKASI - Ketua DPRD Kota Bekas, Ir. H. Chairoman J. Putro, B. Eng, M.Si, sambut momentum Hari Pers Nasional 2022 dengan dengan Semangat Baru, Rabu (9/2/2022). Chairoman yang akrab dengan para wartawan di Kota Bekasi, secara khusus mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para insan Pers di seluruh Indonesia, khususnya Kota Bekasi di Hari Pers Nasional (HPN) 2022 ini.

"Pers merupakan pilar demokrasi strategis yang efektif dalam mendorong civil society yang tangguh,” kata Chairoman membuka statmentnya di HPN 2022.

"Untuk mewujudkannya, perlu ekosistem Pers yang sehat, berkualitas, profesional, dan akuntabel. Sehingga mampu menyajikan produk Pers yang berimbang, kritis, aktual, faktual, serta terpercaya," lanjut Chairoman.

BACA JUGA: DPRD Kota Bekasi Dukung Penuh KPK Tuntaskan Kasus Hukum

BACA JUGA: Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro

BACA JUGA: Sambut Dubes Jepang, Bang Choi Harap Bekasi Mini Matsuri Majukan Kota Bekasi

Menurut Politisi PKS itu, di era disrupsi digital, Pers menghadapi tantangan terhadap akselerasi kebutuhan literasi digital masyarakat. Dengan tetap mempertahankan integritas jurnalistik, Pers harus mampu menyajikan produk jurnalistik yang kredibel, lebih dari sekedar menyampaikan informasi, tetapi mampu membangun karakter masyarakat yang cerdas, unggul dan berdaya.

"Hal ini untuk memberikan signal kuat, differensiasi Pers kita dibandingkan new media yang muncul belakangan ini, dan secara konsisten menghasilkan produk jurnalistik berkualitas dan nir hoaks,” ujar Chairoman.

Di tengah Pandemi Omicron yang mengkhawatirkan, Chairoman berharap tidak melemahkan semangat menyambut HPN 2022, sebagai momentum bersama untuk memperkuat demokrasi di Indonesia. (Adv)

 

 

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.