Sekretariat DPRD Kota Bekasi Laksanakan Kegiatan Sinergitas DPRD dengan OPD




Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan Tarya (kiri) saat melaksanakan Sinergitas DPRD dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 di Lido Lake Resort Hotel by MNC, Selasa-Kamis, 17-19 Mei 2022. Limitnews/Istimewa

05/22/2022 14:58:20

BEKASI – Sekretariat DPRD Kota Bekasi melaksanakan kegiatan Sinergitas DPRD dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 yang dilaksanakan di Lido Lake Resort Hotel by MNC, Selasa-Kamis, 17-19 Mei 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD, Wakil Ketua I, II dan III dan para anggota DPRD Kota Bekasi serta Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Sekretaris Daerah, para kepala OPD dan para Camat.

BACA JUGA: Saifuddaulah Janji Kawal dan Realisasikan Aspirasi Warga Kelurahan Jaticempaka

BACA JUGA: Sekretariat DPRD Kota Bekasi Halal Bihahal Pasca Libur Lebaran

Sekretaris DPRD Kota Bekasi Hanan Tarya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sangat diperlukan untuk memperkuat hubungan antar lembaga pemerintahan melalui Sinergitas DPRD dengan OPD Dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023.

“Sinergitas ini memiliki peran dan poin strategis dalam penyampaian, penguatan kesepahaman dan penguatan hubungan antar lembaga pemerintahan untuk menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Sinergitas diperlukan untuk menghindari efisiensi konflik, munculnya ego sektoral dan yang tidak diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Hanan Tarya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin yaitu mengenai Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023.

“Saya mengharapkan Sinergitas DPRD dengan OPD Dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 ini dapat diikuti dengan motivasi dan semangat yang tinggi, berjalan dengan lancar dan sukses demi tercapainya maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam rangka akselerasi, efisiensi dan efektifitas khususnya dalam perencanaan pembangunan di Kota Bekasi,” kata Tri Adhianto.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar RT09/RW05 Jatiwarna

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Bekasi Pimpin Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun 2021

Sementara itu, Direktur Jendral Perencanaan Anggaran Daerah pada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Bahri, SSTP, M.Si memaparkan pokok-pokok pikiran DPRD dalam perencanaan dan penganggaran Pemerintah Daerah.

“Pokir atau pokok pikiran DPRD diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas riil anggaran. Dan langkah-langkah yang diperlukan dalam rangka penelaahan Pokir tersebut antara lain inventarisasi program serta kegiatan yang diusulkan, lalu melakukan validasi oleh tim RKPD dan SKPD, serta pemenuhan kebutuhan lapangan dengan mempertimbangkan ajas manfaat, efisiensi dan efektivitas,” kata Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri. (Adv)

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.