Sempat Produksi Air Bau Menyengat, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi Akhirnya Mati Total







Kolom ulasan website PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi. Limitnews/Olo

09/17/2023 13:25:19

BEKASI – Sempat mengeluarkan air yang sangat bau menyengat pada Sabtu (16/9/2023), PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi akhirnya menerbitkan pengumuman Stop Produksi pada Sabtu (16/9/2023) malam. PDAM Tirta Patriot selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada Minggu (17/9/2023) akhirnya mati total.

“Kami informasikan kepada pelanggan Perumda Tirta Patriot dengan adanya pencemaran limbah di air baku sejak tanggal 13 September 2023 sampai dengan saat ini yang mengakibatkan produksi air tidak bisa mengalolah secara maksimal. Untuk sementara ini kami STOP PRODUKSI dikarenakan air baku mengalami penurunan kualitas cukup tinggi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terimakasih,” demikian pengumuman PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi diterima limitnews melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu (16/9/2023) malam.

BERITA TERKAIT: Dari Pagi Hingga Jelang Malam Air PDAM Tirta Patriot Belum Juga Mengalir ke Rumah Konsumen

Sebelumnya, air PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi pada 13 September 2023 sudah tidak mengalir ke rumah-rumah konsumen dan tidak ada pemberitahuan sama sekali dari pihak PDAM Tirta Patriot.

“Ga ada info bang, makin lama PDAM ini dari kwalitas produksi dan pelayanannya downgrade, walau alasannya pencemaran air limbah tapi kok berulang-ulang terus,” kata Sekretaris RW 15 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Dwi Andono saat dikonfirmasi limitnews, Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 11.50 Wib.

Sementara itu, warga Kapling Perwira, RT 04/RW 15, Ibu Nur mengaku sempat mengakses website PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi untuk melaporkan bahwa air tidak mengalir.

“Saya liat di kolom Ulasan ternyata sudah banyak yang mengeluh bahkan mencaci maki pelayanan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, tapi tidak ada respon dari PAM. Makanya saya urungkan saja melapor, tak ada yang ditanggapi,” kata Ibu Nur kepada limitnews, Minggu (17/9/2023), sembari berharap semoga ada pihak-pihak yang mau menggugat PDAM Tirta Patriot.

BACA JUGA: Ricky Tambunan Pertanyakan Tri Adhianto Kebut Dua Kader PDIP Jadi Petinggi di PDAM Tirta Patriot

 

 

 

 

Penulis: Olo

Category: BekasiTags:
author
No Response

Comments are closed.