Siap Berlaga di Kejurda Jabar, FORKI Kabupaten Bekasi Optimistis Raih Tiga Medali

Tim Karate FORKI Kabupaten Bekasi sebelum berangkat menuju Kejurda Karate FORKI Jabar 2021 di Subang. Limitnews.net/Reza Reza Aulia

BEKASI - Dunia prestasi dan pencapaian selalu menjadi milik orang-orang optimistis, begitulah ungkapan untuk membakar semangat karateka disampaikan pelatih FORKI Kabupaten Bekasi Giovani Indra Maulana kepada para atlet yang akan berlaga dalam Kejurda Karate Jabar 2021 di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Di tengah situasi pandemi yang membuat aktivitas pertandingan berhenti selama setahun lebih, event kali ini bisa menjadi pemicu untuk mengembalikan kembali marwah karate dalam sebuah pertandingan secara offline, meski menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Giovani Indra Maulana, Kamis (17/6/2021).

Dalam event bergengsi yang paling ditunggu para karateka terbaik se-Jawa Barat ini, Giovani yang juga mantan Atlet PON Jabar mengungkapkan, FORKI Kabupaten Bekasi menurunkan 10 atlet terbaiknya untuk bertanding demi sebuah gengsi dan prestasi.

"Kami menargetkan dapat meraih minimal tiga medali dari beberapa kategori yang diikuti dan siap bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini, sekaligus menjadi tolak ukur dalam persiapan menghadapi Babak Kualifikasi Porprov Jabar untuk Cabor Karate pada akhir November mendatang," tegasnya.

Meski event kali ini hanya untuk kategori Kadet, Junior dan U21, ia menuturkan, para atlet yang tergabung di FORKI Kabupaten Bekasi telah melakukan proses latihan secara insentif sejak beberapa minggu lalu.

"Tidak kalah dengan para seniornya, ajang ini juga menjadi tolak ukur bagi para atlet junior untuk persiapan tampil di Kejuaraan Nasional Karate bulan Juli mendatang, sekaligus menambah jam terbang dan menjadi bukti keseriusan pembinaan berjenjang yang dilakukan pengurus FORKI Kabupaten Bekasi," tandasnya.

Diketahui, dalam ajang yang menjadi pertandingan offline pertama karate di era adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini, FORKI Kabupaten Bekasi dipimpin manajer tim Wisnu Indra, pelatih kumite Amostha dan Giovani.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.