Tambak dan Kali Tercemar, Warga Geruduk Kantor Desa Harapan Jaya

Tambak warga tercemar oleh kotoran. Limitnews.net/Olo Siahaan

12/03/2021 09:33:22

BEKASI - Belasan warga Kampung Padat Karya RT. 001/010, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (2/12/2021), geruduk kantor desa setempat usai keluhannya tidak digubris pemerintah setempat.

Sugiyanto, salah seorang warga menjelaskan, buruknya sanitasi kandang ayam di wilayahnya menyebabkan puluhan tambak dan ekosistem kali di Kampung Padat Karya terganggu oleh pencemaran lingkungan.

"Pekan lalu kita sudah mengadukan pencemaran lingkungan ini ke kantor desa. Tetapi hingga saat ini belum ada tindakan. Jelas warga disini dirugikan. Lingkungan banyak nyamuk dan lalat, air kali jadi bau dan ikan di tambak banyak yang mati," tegas Sugiyanto usai menggeruduk kantor Desa Harapan Jaya.

"Sudah seminggu keluhan kita sampaikan, tetapi pemerintah Desa belum ada tindakan. Kita minta kandang ayam di lingkungan kami yang membuat resah warga dan petani ditutup," sambung Sugiyanto.

Hal sama diungkap Zakaria. Ia mengadu ke kantor desa lantaran ikan di tambak miliknya banyak yang mati.

"Saya sangat dirugikan oleh pencemaran ini. Pemilik kandang ayam harus bertanggungjawab dan pemerintah diminta tegas menutupnya," kata Zakaria membeberkan keberadaan kandang ayam  tersebut berdiri sejak 7 bulan silam.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.