Tanpa Papan IMB, Pembangunan Gedung Ini Diduga Langgar Perda dan Perwal Kota Bekasi

limitnews.net

Pembangunan gedung dua lantai di Jalan Lingkar Luar, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi diduga melanggar Perda dan Perwal Bekasi. Limitnews.net/Olo Siahaan

09/27/2021 11:45:23

BEKASI – Pembangunan gedung berlantai dua di Jalan Lingkar Luar, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi diduga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 04 Tahun 2017 dan Peraturan Wali Kota (Perwal) Bekasi Nomor 22 Tahun 2018.

Pasalnya, di lokasi pembangunan gedung yang berada di kawasan Perumahan Villa Indah Permai (VIP) tepatnya diantara Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Dunkin tersebut tidak terlihat papan/plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Bekasi.

Irwan bagian Pengaduan pada DPM PTSP Kota Bekasi saat dikonfirmasi limitnews.net, Senin (27/9/2021) terkait IMB gedung tersebut tidak bisa memberi tanggapan.

“Maaf lagi di lapangan bang, vaksin,” kata Irwan singkat.

BACA JUGA: Mobil Sedan Plat Merah Tidak Terurus Dibiarkan Parkir di DPM PTSP Kota Bekasi

BACA JUGA: Tanpa Plang IMB, Pembangunan Gedung di Perwira Bekasi Utara Dipertanyakan

Sebelumnya, salah satu pengurus RT di Perumahan VIP saat dimintai limitnews.net tanggapannya, Sabtu (25/9/2021) menilai DPM PTSP menggangap sepele soal papan/plang IMB.

“Kalau saya amati, DPM PTSP menganggap hal sepele papan IMB, padahal papan IMB adalah legalitas dari Pemerintah yang bisa dilihat oleh masyarakat,” kata Ketua RT tersebut.

Saat diberitahu bahwa Kepala Bidang (Kabid) Perijinan pada DPM PTSP Kota Bekasi masih saudara pejabat di Kota Bekasi. Ketua RT (nama dirahasiakan) menyebut memalukan.

“Memalukan. Harusnya dia (Bang Roy-red) menjaga nama baik saudaranya dengan kinerja yang baik pula,” ujarnya.

Sekedar informasi, catatan limitnews.net, setelah diberitakan oleh media ini, DPM PTSP Kota Bekasi baru memasang papan IMB, seperti pembangunan di kawasan Prima Harapan Regency dan pembangunan gedung Superindo di Kelurahan Perwira kini terpasang papan IMB.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.