Tertunda Setahun, Pengcab Taekwondo Kota Bekasi Akhirnya Resmi Dilantik




Pelantikan Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi periode 2021-2025 yang dilakukan Pengprov TI Jabar di Hotel Amarossa, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Limitnews.net/Reza Aulia

04/24/2022 10:13:26

BEKASI - Setelah tertunda selama setahun, akhirnya Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bekasi periode 2021-2025 resmi dilantik Pengprov TI Jawa Barat di Ballroom Hotel Amarossa, Kota Bekasi, Sabtu (23/4/2022), yang juga dihadiri Plt Wali Kota Bekasi, Ketua KONI Kota Bekasi dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengcab TI Kota Bekasi Arwani mengungkapkan, kegiatan pelantikan sempat tertunda karena aturan PPKM dan juga fokus persiapan para atlet, pelatih dan pengurus dalam menghadapi PORPROV XIV Jabar.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat dilaksanakan meski sempat tertunda selama setahun, yang sedianya Maret 2021 SK dari Pengprov TI Jabar sudah keluar, sekaligus dibarengi dengan Rapat Kerja Pengcab TI Kota Bekasi agar dapat merealisasikan target empat emas saat PORPROV mendatang," ujarnya.

BACA JUGA: Impikan Titel Juara Umum, Tri Adhianto: Kota Bekasi Wajib Tuan Rumah PORPROV XV Jabar

BACA JUGA: GERMAKSI Pertanyakan Anggaran Rp 3 Miliar Lebih di Dinas Kesehatan Kota Bekasi

Arwani menyebut, Kota Bekasi memiliki potensi menghasilkan atlet Taekwondo terbaik, mengingat ada sekitar 5.000 anggota yang tersebar di ratusan unit atau klub yang ada di Kota Bekasi.

"Hal tersebut sudah dapat dibuktikan dengan rutinnya cabor Taekwondo menyumbangkan emas untuk Kota Bekasi dalam hajatan PORPROV dan PON untuk Jawa Barat, serta kini memiliki atlet yang akan membela Indonesia untuk berlaga di Sea Games pada Mei mendatang di Vietnam. Tentunya, hal tersebut tidak lepas dari peran seluruh stakeholder termasuk KONI dan Pemkot Bekasi, yang menyediakan anggaran serta fasilitas," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengharapkan, kegiatan pelantikan dan Raker Pengcab TI Kota Bekasi dapat membantu KONI Kota Bekasi dalam merealisasikan target tiga besar dalam gelaran PORPROV XIV Jabar mendatang.

"Kenapa targetnya hanya tiga besar, kita berpikir realistis berdasarkan kesepakatan dalam raker KONI sebelumnya yang juga dibantu dengan data yang diolah dari seluruh cabor yang bakal berlaga dalam PORPROV mendatang. Meskipun sarana olahraga di Kota Bekasi masih sangat minim, namun dengan semangat tinggi dan kolaborasi dari seluruh cabor, serta dukungan Pemkot Bekasi, saya optimistis kita bisa meraihnya," tegasnya.

BACA JUGA: Gandeng Banser, Dasmei Ziliwu Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako Gratis

BACA JUGA: Peringati Hari Lahir Ke-62, PMII Kota Bekasi Dzikir dan Buka Puasa Bersama

Selanjutnya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya sebelum membuka Raker Pengcab TI Kota Bekasi mengharapkan, agar realisasi target yang dicanangkan KONI Kota Bekasi dengan dukungan dari seluruh cabor dapat dicapai.

Lebih jauh, Tri juga mengapresiasi perkembangan Taekwondo yang pesat di Kota Bekasi, karena cabor beladiri kekinian tersebut tersebar dibanyak tempat dan dikenal masyarakat umum.

 

Penulis: Reza Aulia

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.