Tri Adhianto Teken Komitmen Sinergi Pemkot Bekasi dengan Ombudsman RI




Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran bersama jajaran Ombudsman RI foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerja sama. Limitnews/Istimewa

06/21/2022 10:41:49

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar giat Penandatangan Perjanjian Kerja Sama Antara Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jakarta Raya dan Perangkat Daerah Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie Kota Bekasi, Senin (20/6/2022).

Giat penandatanganan tersebut dibuka Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan menyampaikan beberapa pesan serta tujuan-tujuan kerja sama tersebut. Tri Adhianto menyampaikan, bahwa giat tersebut merupakan langkah penindaklanjutan dari nota kesepakatan sebelumnya.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama hari ini menindaklanjuti nota kesepakatan antara ombudsman Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Bekasi tentang sinergi Penyelenggaraan Pelayanan publik di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi nomor 31/ORI-MOU/XI/2021 dan Nomor 163 Tahun 2021 yang telah ditandatangani pada tanggal 4 November 2021,” kata Plt Tri Adhianto.

Tri Adhianto juga menyampaikan kerja sama antara Perangkat Daerah Kota Bekasi dan Ombudsman Republik Indonesia dilaksanakan melalui beberapa aspek.

“Pertama pertukaran data/informasi terkait penyelenggaraan pelayanan publik. Kedua, pengawasan pelayanan publik dalam bentuk penyelesaian laporan/pengaduan dari masyarakat. Ketiga, monitoring dan penilaian atas implementasi standar pelayanan publik yang telah disusun oleh perangkat daerah. Keempat, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM. Kelima, monitoring dan evaluasi para pihak pelaksanaan monitoring,” ujar Plt Wali Kota.

Tri mengekspresikan harapan dalam pengoptimalan peran Ombudsman RI dan para perangkat daerah. Tri juga berharap adanya pencegahan maladministrasi.

“Mencegah maladministrasi dalam pelayan publik dan mewujudkan layanan publik yang berintegritas serta terlaksananya pelayanan publik yang prima dan optimal di Kota Bekasi,” Harap Tri.

Adapula peserta yang hadir dalam giat penandatanganan tersebut ialah Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jakarta Raya, serta Perangkat Daerah Kota Bekasi antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi, Dinas Perhubungan. Giat tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan 12 Kecamatan di Kota Bekasi. (Adv)

Category: Bekasi
limitnews
No Response

Comments are closed.