Upacara Penghormatan Terakhir Sukses, Ranting Perwira Ucapkan Terima Kasih Kepada Ketua PAC PBB Bekasi Utara Holmes Sihaloho

Ketua PAC PBB Bekasi Utara Holmes Sihaloho bertindak sebagai Pembina Upacara menerima laporan dari Ketua PBB Ranting Perwira Oloan Surung Siahaan selaku Pemimpin Upacara. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Pengurus Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara mengucapkan terima kasih kepada PAC PBB Bekasi Utara, Ranting Kali Abang, Ranting Harapan Jaya dan Ranting Teluk Pucung atas suksesnya penghormatan terakhir dan pemakaman anggota Ranting Perwira, Almarhum W Pasaribu di TPU Perwira, Minggu (6/12/2020).

Mulai dari meninggal pada Sabtu, 5 Desember 2020, PBB Ranting Perwira dan PAC PBB Bekasi Utara sudah terlibat dalam prosesi pemakaman seperti mengangkat kursi dan siaga di rumah duka, malamnya PAC Bekasi Utara bersama Ranting melakukan acara ibadah memberi penghiburan dan menyampaikan uang duka kepada keluarga almarhum.

“Ini adalah bukti Satu Rasa Satu Jiwa terlebih kepada anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB). Kami PBB Ranting Perwira mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAC PBB Bekasi Utara Holmes Sihaloho dan jajarannya yang turun langsung hingga pemakaman anggota kami Ranting Perwira berlangsung lancar dan aman. Begitu juga kepada rekan juang dari Ranting Harapan Jaya, Kali Abang dan Teluk Pucung, saya ucapkan terima kasih,” kata Ketua PBB Ranting Perwira, Oloan Surung Siahaan saat ditemui limitnews.net di kediamannya, Selasa (8/12/2020).

Saat ditanya ada acara khusus upacara penghormatan terakhir kepada almarhum W Pasaribu terbilang berbeda dari biasanya dilakukan PBB, Oloan mengatakan, karena almarhum tercatat dan terdaftar sebagai anggota PBB.

“Ya benar, memang dilakukan upacara khusus penghormatan terakhir karena almarhum anggota resmi PBB Ranting Perwira. Dan upacara penghormatan terakhir atas perintah langsung Ketua PAC PBB Bekasi Utara Holmes Sihaloho. Beliau sebagai Pembina Upacara dan saya sendiri sebagai Pemimpin Upacaranya,” ujar Oloan Siahaan.

Proses pemakaman anggota PBB Ranting Perwira Almarhum W Pasaribu di TPU Perwira. Limitnews.net/Istimewa

Terkait diminta pendapatnya tentang keberadaan PBB saat ini salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) kesukuan yang menjadi perhatian publik, Oloan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat.

“Biarlah masyarakat yang menilai kami Pemuda Batak Bersatu (PBB),” kata Oloan mengakhiri.

Perlu diketahui, pantauan di lokasi selama prosesi pemakaman baik di rumah duka maupun di TPU, PBB Bekasi Utara menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 sesuai imbauan Pemerintah.

Terpisah, mewakili Penasehat PBB Ranting Perwira Dolok Silitonga juga mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh anggota PBB Bekasi Utara tanpa terkecuali.

“Horas, Mejuah-juah, Njuah-juah. Mewakili PBB Ranting Perwira, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua KSB dan Rekan Juang PAC PBB Bekasi Utara, Ranting Harapan Jaya, Ranting Kali Abang dan Ranting Teluk Pucung yang sudah memberikan tenaga dan pemikiran , juga materi hingga prosesi pemakaman Anggota Rekan Juang PBB Perwira atas nama W. Pasaribu terlaksana dengan lancar, baik dan aman. Kami tidak dapat membalaskan kebaikan itu semua,” kata Dolok Silitonga saat dihubungi limitnews.net melalui WhatsApp (WA), Selasa (8/12/2020).

Dolok Silitonga yang juga Ketua Parsahutaon ‘Marsiurupan’ berharap PBB Bekasi Utara kedepan semakin solid.

“Tuhan yang membalaskan semua kebaikan PAC Bekasi Utara, Ranting Harapan Jaya, Ranting Kali Abamg, Ranting Teluk Pucung. Semoga kedepan kita semakin solid, Satu Rasa dan Satu Jiwa. Kami PBB Ranting Perwira tidak luput dari kelasahan selaku Tuan Rumah, kami mohon dimaafkan dan dimaklumi. Tuhan ma namamasu masu hita saluhutna. Mauliate mardongan tangiang,” tutup Silitonga. (Red/Olo)

Share
Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.