Usai Audiensi Sekwan-Ketua Dewan, Pokja DPRD Kota Bekasi Silahturahmi ke Ketua PWI Bekasi Raya

Pengurus Pokja DPRD Kota Bekasi foto bersama Ketua Dewan H. Choiroman J. Putro, B.Eng, M.Si usai audiensi, Selasa (23/11/2021) pagi. Limitnews.net/Olo Siahaan

11/25/2021 00:16:14

BEKASI – Usai audiensi dengan Ketua DPRD Kota Bekasi H. Choiroman J. Putro, B.Eng, M.Si dan Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kota Bekasi, Drs. Hanan Taria M.Si, Rabu (24/11/2021) pagi, pengurus Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi juga melakukan silahturahmi kepada Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga, Rabu siang.  

Saat audiensi ke Ketua Dewan di lantai 3, Ketua terpilih Kelompok Kerja (Pokja) DPRD Kota Bekasi, Ahmad Syahbana didampingi para pengurus Pokja. Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro menegaskan perlunya komunikasi antar sesama awak media agar tidak ada dualisme Pokja DPRD Kota Bekasi.

"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran rekan wartawan di ruangan ini, kami di DPRD Kota Bekasi berharap jangan sampai ada dualisme dan perpecahan sesama wartawan. Semua harus bermusyawarah. Jika terbentuk Pokja agar wartawan dari mana dan ligelitas jelas, itu yang saya harapkan," kata Bang Choi panggilan gaul Ketua DPRD Kota Bekasi.

Bang Choi juga meminta kepada Pengurus Pokja agar segera melengkapai serta memberikan data seluruh anggota Pokja.

“Karena nantinya DPRD dan Sekwan akan menyusun dana anggaran untuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar sebagian didanai oleh Dewan,” ujar Bang Choi.

Usai Bang Choi memberi sambutan dan arahan, Ketua Pokja DPRD Kota Bekasi Ahmad Syahbana lalu memperkenalkan satu per satu jajaran pengurus.

Ketua, Seketaris, Bendahara bersama beberapa pengurus Pokja saat audiensi ke Setwan DPRD Kota Bekasi, Drs. Hanan Taria M.Si. Limitnews.net/Olo Siahaan

Sementara saat audiensi dengan Sekertaris Dewan (Setwan), H. Hanan Taria. Setwan memberikan masukan agar Wartawan solid dan kompak dalam bersinergi.

"Keinginan saya Pokja segera terbentuk dan jangan ada kelompok-kelompok di Media Center, karena ini sebagai tugas dan salah satu barometer kinerja saya juga," kata Hanan di ruang kerjanya.

Setwan berharap, adanya Pokja DPRD Kota Bekasi bisa membantu kerja Setwan karena keterbatasan SDM di Humas.

“Untuk itu sinergitas Pokja DPRD Kota Bekasi nantinya bisa mempublikasikan kerja Setwan dan DPRD agar masyarakat mengetahui apa saja program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan,” ujar Setwan.

Silahturahmi ke PWI Bekasi Raya

Pada silahturahmi ke PWI, Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga sangat mengapresiasi kunjungan Pengurus Pokja DPRD Kota Bekasi. Bahkan Ketua PWI dengan tegas mengeluarkan statemen sangat mendukung Ketua Pokja terpilih Ahmad Syahbana.

“Saya selaku Ketua PWI Bekasi Raya sangat mendukung penuh dengan terbentuknya Pokja DPRD, tapi jangan lupa meminta pernyataan resmi dari Setwan dan Ketua DPRD Kota Bekasi atas terbentuknya Pokja DPRD, sebagai ligelitas,” kata Melodi Sinaga.

Pengurus Pokja DPRD Kota Bekasi foto bersama dengan Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga dan pengurus PWI lainnya. Limitnews.net/Olo Siahaan

Bahkan Ketua PWI berharap, seluruh Wartawan yang masuk anggota Pokja tidak melupakan tupoksinya sebagai kontrol sosial.

“Harapan saya, seluruh anggota Pokja tetap melaksanakan fungsi kontrol sosialnya. Tetap kritis, jangan menjadi tameng legislatif,” harap Melodi Sinaga.

Ketua Pokja terpilih Ahmad Shyabana mengucapkan terima kasih atas masukan dan dukungan Ketua PWI Bekasi Raya Melodi Sinaga.

“Kami sangat berterima kasih atas masukan dari Ketua PWI, semoga kami Pokja pertama dapat mengemban tugas dengan baik,” kata Ahmad Shyabana.

 

Penulis: Olo Siahaan

Category: BekasiTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.