Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Serius Tangani Wabah DBD




Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imamudin. Limitnews/Istimewa

08/23/2022 09:06:48

BEKASI - Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imamudin meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar tidak meremehkan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Kata Anim, tingginya angka kasus DBD nyaris mendekati 2.000 harus menjadi perhatian serius.

Terlebih, Anim mengingatkan, bahwa peralihan dari musim panas ke musim dingin diprediksi bakal meningkatkan populasi nyamuk termasuk nyamuk penyebab DBD.

“Saya minta Pemkot Bekasi menanganinya secara serius dengan tidak meremehkan. Karena kalau dilihat dari yang terjangkit DBD, angkanya bisa dikatakan tinggi,” kata Anim Imamudin, Selasa (23/8/2022).

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Target Setiap Kelurahan Berdiri SMP Negeri

Politisi PDI Perjuangan itu menginbau agar Pemkot Bekasi perlu melakukan sosialisasi lebih masif soal pencegahan DBD terutama sosialisasi menyangkut Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur).

“Memang sudah ada sosialisasi. Tapi harus ditingkatkan lagi. Tahapnya bukan lagi mengimbau tapi coba masyarakat diberikan edukasi bagaimana cara pemberantasan sarang nyamuk yang benar di rumah masing-masing,” ujarnya.

Bukan itu saja, Anim juga mendesak agar seluruh fasilitas kesehatan milik Pemkot Bekasi dari Puskesmas sampai RSUD siap dan sigap mana kala ada pasien DBD.

“Dari sisi fasilitas kesehatan juga harus siap. Sekali lagi jangan anggap remeh. Selebihnya saya tetap apresiasi atas keeja-kerja jajaran Dinas Kesehatan Kota Bekasi,” kata Anim mengakhiri. (Adv)

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.