Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Target Setiap Kelurahan Berdiri SMP Negeri




Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin. Limitnews/Istimewa

08/12/2022 14:30:25

BEKASI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar mendirikan atau membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di setiap kelurahan di Kota Bekasi.

“Target saya, di tahun 2023 di setiap kelurahan, kita upayakan sudah ada SMP Negeri, hal ini sangat penting, sebagai upaya pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Kota Bekasi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin, Rabu (10/8/2022).

Menurut Anggota Dewan daerah pemilihan (Dapil) IV Jatisampurna-Jatiasih itu, pendirian SMP Negeri di setiap kelurahan ini, sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat, yang pada setiap event Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu diwarnai kurang meratanya daya tampung SMP Negeri di setiap kelurahan.

BACA JUGA: Ketua Fraksi PKS Sardi Effendi Minta Inspektorat Kawal Pencairan BOSDA Langsung ke Sekolah

Disebutkannya, hampir di setiap tahun ajaran baru, kediamannya selalu didatangi warga dari keluarga kurang mampu, menyampaikan keluahan tidak tertampungnya anak anak mereka, yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMP karena keterbatasan daya tampung sekolah.

 “Setiap tahun,mereka dari keluarga kurang mampu, selalu mendatangi rumah saya, agar anak anak mereka bisa masuk SMP Negeri. Sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat, untuk membantu warga, saya selalu bantu,” ujar Anim.

Disebutkan politisi PDI Perjuangan itu, bahwa saat ini menjadi prioritas mendirikan adalah Kelurahan Jatiraden, yang sampai saat ini belum memiliki sekolah SMP Negeri. Untuk itu, dirinya akan berjuang merealisasikan pembangunan sekolah di daerah itu di tahun 2023 mendatang. (Adv)

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.