Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Tegaskan Plt Tri Adhianto dan PDIP Dukung Pesantren




Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin. Limitnews/Istimewa

08/27/2022 09:25:38

BEKASI – Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bekasi, Anim Imamuddin menegaskan, bahwa Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan PDI Perjuangan sangat mendukung pesantren. Hal itu disampaikan Anim menyusul adanya informasi liar dan sesat yang menggiring opini bahwa Tri Adhianto tidak mendukung keberadaan pesantren.

Hal ini bermula saat anggota DPRD Kota Bekasi H. Sholihin melakukan aksi walk out saat sidang Paripurna tentang KUA PPAS 2023 pada Senin (22/8/2022). Alasan Sholihin walk out karena mengaku kecewa karena anggaran untuk pesantren tidak ada.

“Saya kira mis komunikasi aja menurut saya, Pak Plt gak mungkin gak mendukung pesantren karena kemarin aja pas acara peringatan HUT Ke-77 RI kita semua Fraksi PDIP dan Pak Tri berziarah ke makam Kiai H Noer Ali dan di situ ada Pesantren A Taqwa,” kata Anin Imanuddin saat dikonfirmasi limitnews.net, Jumat (26/8/2022).

“Artinya sudah jelas kita mendukung pesantren dan belai, juga khusus di Jatisampurna ada Pesantren Almansuriah diresmikan dan di Banyu dana hibah untuk pesantren,” sambung Anim Imanuddin.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Serius Tangani Wabah DBD

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, aksi walk out anggota Dewan Sholihin dan Bambang Supriyadi saat sidang Paripurna merupakan bagian dari demokrasi.

“Kalau yang Walk out saya kira bagian dari demokrasi berbeda untuk satu dan hak beliau ketika mempunyai pendapat. Tapi saya kira pada saat itu Pak Tri bicara normatif dan anggota DPRD yang bertanya waktu itu menyampaikan belum masuk ke anggaran, karena anggaran untuk pesantren masih tahap pembahasan dan sudah dicatat sama Pemerintah Daerah untuk masuk ke bagian perencanaan,” tegas Waka 1 DPRD Kota Bekasi, Anim Imanuddin mengakhiri. (Adv)  

Category: BekasiTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.