Bupati Bogor Tegaskan Kegiatan Wali Kota Bekasi di Cisarua Penuhi Prokes

Bupati Bogor Ade Yasin. Limitnews.net/Istimewa

BEKASI – Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan kegiatan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di salah satu villa di Cisarua sudah memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Bupati Bogor terkait polemik pembubaran kegiatan Wali Kota Bekasi yang dilakukan Satgas Cisarua. Satgas membubarkan kegiatan tersebut setelah menerima laporan dari warga adanya kerumunan di salah satu vila kawasan Puncak, Bogor, beberapa waktu lalu.

Bupati Bogor mengatakan, acara kegiatan tersebut dihadiri 20 orang. Dari luas vila, kata Bupati, telah sesuai protokol kesehatan kurang dari 50 persen.

“Saat itu warga melihat banyak mobil parkir dan melapor. Setelah menerima laporan, Pak Camat bersama Satgas membubarkan acara itu,” kata Bupati Ade Yasin di Bogor, Selasa (16/2/2021).

BACA JUGA: Dua Periode Rahmat Effendi, Kota Bekasi Seperti ‘Jakarta Baru’

Lalu sambung Bupati, petugas saat itu hanya memberikan teguran dan membubarkan acara. Sebelum bubar, petugas juga memeriksa kelengkapan protokol kesehatan, seperti hasil negatif tes antigen Covid-19. 

“Jadi bukan polemik, mereka telah memenuhi protokol kesehatan,” jelas Bupati Bogor.

Terpisah, Bagian Humas Pemkot Bekasi mengklarifikasi terkait kegiatan sejumlah pejabat yang dilakukan di salah satu vila di kawasan Puncak. Pemkot Bekasi juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga dan pihak terkait yang sebelumnya terganggu dengan aktivitas tersebut.

Pertemuan itu bukan merupakan sebuah pesta ulang tahun. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan arahannya tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah Kota Bekasi dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Diketahui, Wali Kota Bekasi tidak mengundang para pemangku jabatan, namun murni kedatangan atas inisiatif sendiri. Selain itu juga, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, disediakan tempat mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan karena sifatnya internal Pemkot Bekasi. (Tom)

Share
Category: Bekasi, BogorTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.