FKPPI Rayon Cileungsi Gelar Donor Darah

211




FKPPI Rayon Cileungsi foto bersama saat menggelar donor darah. Limitnews/Jonathan

08/29/2022 13:54:18

BOGOR – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Rayon Cileungsi melaksanakan kegiatan Donor Darah sekaligus dalam rangka HUT RI Ke-77 dan HUT Korem 061/SK Ke-37 di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), Sabtu (27/8/2022).

Sebelumnya, direncanakan mendapatkan pendonor sebanyak 300 orang, namun karena kantong donor yang tersedia dari PMI Kabupaten Bekasi hanya bisa menargetkan 120 orang.

Firmansyah selaku Ketua Panitia Donor Darah FKPII optimistis target 120 orang akan tercapai sekalipun pendonor diprioritaskan dari dari keluarga FKPPI dan karyawan MMC.

"Kebutuhan khususnya golongan darah  A dan AB bisa banyak, karena kedua golongan ini masih sangat kurang," kata Firman.

BACA JUGA: Camat Cileungsi Terkesan Lepas Tanggungjawab Ruko Tanpa Izin Milik Mantan Anggota Dewan

Secara terpisah, Staf MMC Uca S. yang juga sebagai Dewan Pembina FKPII menjelaskan, kebutuhan darah menurut informasi dari PMI sebanyak 4.000 kantong.

Khusus di wilayah Cileungsi sangat dibutuhkan darah bagi penderita Thalasemia, yaitu penderita yang mempunyai  kelainan darah bawaan yang ditandai kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal ada sekitar 200 orang. Hal ini yang mendorong kegiatan donor darah dilaksanakan di MMC.

Ketua FKPPI Rayon Cileungsi, P. Tugus Wibisono menyatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan Program FKPPI yang bakal dilaksanakan secara triwulan, dengan cara berpindah-pindah, bisa di Koramil, Polsek atau tempat lain, guna menjangkau anggota FKPPI yang tersebar bisa mengikuti donor darah.

BACA JUGA: Akan Dilaporkan Dirut PT Taspen, Kamaruddin: Lebih Cepat Lebih Bagus

Tugus berharap, FKPPI dapat lebih melakukan kegiatan sosial dan membantu kebutuhan yang menyangkut kesehatan.

"Hal ini terbukti sampai pukul 12.00 WIB saya sudah terdaftar pendonor sebanyak 70 orang, padahal kegiata  baru dimulai pukul 11.00 WIB," terang Tugus.

Hadir dalam kegiatan ini, Danramil 2061 Cileungsi Mayor (Inf) Chusnun Anwarudin, Wakapolsek Cileungsi AKP Eddy S, AKP Frida dan jajaran Bhabinkamtibmas termasuk, Banbisa Peltu Edi Nuryo, Ketua KNPI Cileungsi, Sekretaris FKPPI Rayon Cileungsi Riko Ramadhan, juga angggota FKPPI dari berbagai wilayah di luar Rayon Cileungsi.

 

 

Penulis: Jonathan

Category: BogorTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.