Infrastruktur Program Samisade di Desa Cileungsi Kidul Dikerjakan di Kampung Bojongkaso




Betonisasi jalan di Kampung Bojongkaso, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Limitnews/Jonathan

11/21/2022 12:52:15

BOGOR - Dana program populer untuk infrastruktur bantuan keuangan dari Pemkab Bogor, Pemdes Cileungsi Kidul membangun infrastruktur berupa betonisasi jalan desa di Kampung Bojongkaso, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, melalui dana bantuan keuangan dari Pemkab Bogor.

Pekerjaan pendahuluan betonisasi jalan desa tersebut sudah dimulai sejak beberapa hari lalu, berupa pembersihan, perataan gelaran sirtu, serta pemasangan bekisting papan sesuai lebar dan tinggi betonisasi.

"Ya, sampai sekarang masih proses pekerjaan pendahuluan, perataan dan lainnya untuk siap pengecoran," ujar Peltu Edi Nuryo, selaku Babinsa setempat yang sedang monitoring dan diamini Sekdes Dimas Anugrah.

BACA JUGA: Desa Cileungsi Gelar Musrenbangdes Bahas Penyepakatan Anggaran Tahun 2023

Pada kesempatan yang sama, Kades Rudi Sukarya mengatakan, betonisasi jalan samisade kali ini akan terkoneksi atau tersambung dengan betonisasi jalan samisade tahun 2021 lalu, yang berlokasi di kampung yang sama.

"Betonisasi kali ini, di RT 003, RW 008 Kampung Bojongkaso dengan volume 665 M x 4 M x 0.20 M, senilai Rp 797.546.000 (hampir Rp800 juta sudah termasuk pajak). Nantinya, terkoneksi atau tersambung dengan betonisasi samisade tahun 2021 lalu, di RT 01 RW 02," ujarnya.

Selanjutnya, Rudi mengapresiasi dukungan warga terkait pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, dimana warga sekitar terlihat antusias saat melihat pekerjaan tersebut dilakukan di depan rumah mereka, hingga membuat gorengan dan kopi pun dihidangkan untuk para pekerja.

Lebih jauh, Rudi berharap, adanya pembangunan infrastruktur jalan tersebut berdampak pada perekonomian masyarakat.

BACA JUGA: Sambut HUT Guru, PGRI Gelar Donor Darah di SMA Negeri 1 Cileungsi

Kades Rudi pun memastikan pekerjaan akan terus berlanjut, sekaligus siap untuk mengantisipasi hal-hal lainnya.

"Setelah perataan diatasnya kita gelar plastik cor, baru dilakukan pengecoran atau mix. Ini salah satu antisipasi untuk tetap menjaga kualitas mix tidak tergerus air. Memang ada tambahan biayanya, tetapi kita ingin betonisasi ini bagus dan kualitasnya terjaga, apalagi ini cukup tebal 20 cm," pungkasnya.

 

 

Penulis: Jonathan

Category: BogorTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.