Jelang Pergantian Tahun Baru, UPT Pengelolaan Sampah Jonggol Siapkan 10 Armada Truk




Armada truk yang disiapkan UPT Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol untuk mengantisipasi pergantian tahun. Limitnews.net/Bohman Jonathan

12/31/2021 09:28:42

BOGOR - Malam pergantian tahun yang akan berlangsung dalam beberapa jam kedepan, diprediksi beberapa titik keramaian khususnya Jonggol dan Cileungsi tetap ramai dikunjungi warga, seiiring turunnya level PPKM dan mobilitas warga ke luar daerah tetap diperketat sehingga warga akan mendatangi titik-titik keramaian, yang diprediksi akan menyisakan peningkatan volume sampah warga.

Tentunya, hal tersebut menjadi perhatian yang akan diantisipasi UPT pengelolaan sampah wilayah II Jonggol. Saat bincang-bincang dengan awak media limitnews.net di kantornya, Rabu (29/12/2021), Eming Sutisna, selaku Kepala Tata Usaha (TU), Kantor Pengelolaan Sampah Wilayah II Jonggol, menyampaikan kesiapan pihaknya untuk mengantisipasi malam pergantian tahun tersebut.

“Insya Allah, kita akan menyiapkan paling tidak 10 armada mobil truk dan dumtruck sampah untuk mengangkut sampah dari titik-titik rawan sampah malam pergantian tahun nanti, khususnya di titik-titik keramaian Cileungsi seperti Metland dan perempatan Fly Over Cileungsi, dan Citra Indah Jonggol,” ungkap Eming Sutisna, akrab dipanggil Pak Tisna yang dikenal ramah kepada awak media.

Tisna menambahkan, pihaknya hari ini atau besok segera memerintahkan awak armada masing-masing truk sampah, untuk memeriksa dan memastikan kondisi setiap armada tersebut, siap dan layak untuk menunaikan tugasnya mengangkut sampah, dari tempat titik titik keramaian rawan sampah dan juga hunian warga antisipasi malam dan pasca pergantian tahun.

“Alhamdullilah dan insya Allah sampai sejauh ini kami semua solid tidak libur karena menjadi tugas kami bersama, dalam pekerjaan pengangkutan sampah khususnya di saat-saat hari besar seperti 25 Desember 2021 kemaren berjalan dengan baik, begitu juga nanti untuk tahun baru 1 Januari 2022, Diprediksi kalaupun ada kendala sedikit itu karena tahun baru ramai orang keluar, jalanan macet, lalu ke TPA Galuga pun masuknya harus antri,” jelasnya.

Tahun 2022, Sutisna berharap, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja pelayanan sesuai yang diharapkan masyarakat, dan tentunya juga didukung armada yang layak secara kualitas dan kuantitas nya pun cukup memadai untuk menunjang pelayanan ini,” pungkas Tisna.

 

Penulis: Jonathan

Category: BogorTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.