Perkuat Silaturahmi, Pemdes Cicadas Halalbihalal Bersama Tokoh Masyarakat




BOGOR - Kegiatan halalbihalal dan silaturahmi Idul-Fitri 1443 H yang digelar Pemerintahan Desa (Pemdes) Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, berjalan penuh kekeluargaan karena dihadiri berbagai tokoh masyarakat setempat, di Aula Kantor Desa Cicadas.

Selain dihadiri Kepala Desa Cicadas Dian Hermawan, dan Sekdes M. Ijat Sudrajat, semarak kegiatan sangat terasa karena turut hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga Desa BPD, DMI, LPM, Bumdes, Karang Taruna, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK, Ketua TKSK Kecamatan Gunung Putri Andi Apandi, mantan Kades Hormat Abas Baesuni, yang mewakili Camat Gunung Putri serta tokoh senior  masyarakat Cicadas yang disebut sebagai orang tua Adi Suwardi, yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Gerindra yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi 2.

BACA JUGA: KPK: Bupati Ade Yasin Suap BPK Agar Kembali Dapat WTP

BACA JUGA: Tertangkap OTT KPK, Ini Profil Singkat Bupati Bogor Ade Yasin

Dalam sambutannya, Kades Cicadas Dian Hermawan mengungkapkan rasa syukurnya, bahwa hari ini masih  diberikan Allah SWT kesehatan dan keberkahan bagi seluruh tokoh masyarakat Cicadas yang hadir dan yang tidak hadir dalam halalbihalal dan silaturahmi.

"Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara hari ini dan permohonan maaf, jika ada tutur bahasa dan sikap dari jajaran PemDes Cicadas yang kurang berkenan mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi menyampaikan, bahwa acara halalbihalal intinya adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

"Untuk itu, atas nama pribadi dan keluarga saya memohon maaf lahir batin dan sebaliknya tanpa diminta pun saya sudah memaafkan hadirin lahir batin," paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian lomba tumpeng antar posyandu yang dilakukan Ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan kader posyandu se-Desa Cicadas.

Bertindak sebagai dewan juri anggota DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi, Kades Dian Hermawan dan tokoh lainnya. Lomba tumpeng  diiikuti masing-masing Posyandu dari lima Kadus Desa Cicadas.

BACA JUGA: Semarak Ramadan, Pemuda Pancasila Ranting Desa Cileungsi Berbagi 400 Paket Takjil

BACA JUGA: Suasana Ramadan, Polres Bogor dan Posko Covid-19 Desa Cikeas Udik Tetap Gelar Vaksinasi Booster

Acara diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba tumpeng dan juga juara lomba pidato peringkat 3 terbaik RT dan RW dari total 73 RT dan 18 RW se-Desa Cicadas yang sebelumnya penilaiannya dilakukan dewan juri dari kiriman video pidato dari masing masing RT dan RW.

Pemenang lomba tumpeng antar posyandu dimenangkan Posyandu Nusa Indah RW 01, Juara 2 Posyandu Teratai 1 dan Juara 3 Posyandu Cempaka RW 17.

Sementara itu, lomba pidato sambutan dari RT se-Desa Cicadas dimenangkan oleh Ketua RT  002 RW 006, runner-up/ Juara 2 Ketua RT 02 RW 10 dan Juara 3 Ketua RT 01 RW 15. Untuk tingkat RW dimenangkan Ketua RW 006, juara 2 Ketua RW 001 dan juara 3 Ketua RW 002.

Kepada ketiga pemenang lomba tumpeng antar posyandu PemDes menyediakan hadiah piala, bingkisan dan uang tunai tetapi seluruh posyandu lainnya total 27 posyandu.

Kades Dian mengatakan akan transfer uang pembinaan hari Selasa nanti. Sementara untuk tiga pemenang lomba pidato RT, RW dibagikan berupa bingkisan.

 

Penulis: Jonatan

Category: Bogor
limitnews
No Response

Comments are closed.