Ratusan Relawan Jokowi Deklarasi Dukung PSI

Posted by : limitnew 22 Januari 2024 Tags : Relawan Jokowi Dukung PSI
Relawan Jokowi saat deklarasi dukung PSI dan Prabowo-Gibran. Limitnews/Istimewa

BOGOR – Ratusan Relawan Jokowi mendeklarasikan dukungan kepada Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk meraih kursi di DPR RI dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam deklarasi dukungan ini nampak hadir Ketua Umum Projo Budi Arie, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, Dewan Penasihat Pertiwi Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani dan ratusan relawan lain pendukung Jokowi.

BACA JUGA: Usai Hengkang dari PDIP, Maruarar Resmi Dukung Prabowo-Gibran

Pembacaan deklarasi yang dipimpin Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024).

“Kami relawan Jokowi secara resmi mendeklarasikan dukungan secara utuh untuk mengantarkan PSI menuju DPR RI dan memenangkan pasangan Pak Prabowo-Gibran sekali putaran di Pemilihan Umum 2024,” kata Silfester diikuti seribuan Relawan Jokowi lainnya.

Ia mengatakan, menang pasti menang. Relawan Jokowi tidak akan mati, Indonesia emas harus lepas landas.

Sementara, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di tempat yang sama menyebutkan bahwa deklarasi tersebut diikuti oleh sekitar 120 tim relawan seperti Projo, Solmet, Bara JP, Arus Bawah Jokowi, dan lain-lain.

“Saya dengar ada 120 (tim relawan), masa saya sebutin satu-satu. ini adalah hari yang sangat bersejarah, kita semua di sini karena ada pertemuan dua kekuatan, silaturahmi dua gelombang yang selama ini menyertai perjuangan Pak Jokowi,” ujar Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi di hadapan ribuan relawan.

BACA JUGA: Ikuti Ara dan Budiman, Ricky Tambunan Akan Bawa Gerbong ke Prabowo-Gibran

Menurut dia, para relawan yang hadir berjasa dalam dua kali kemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019.

“Bekerja tanpa pamrih, bergerak di akar rumput meyakinkan masyarakat, relawan berhasil membuktikan kekuatan tersolid adalah kekuatan rakyat, kekuatan ketulusan,” tuturnya.

 

Penulis: Mangara

RELATED POSTS
FOLLOW US