Realisasi Program Samisade, Pemdes Situsari Lanjutkan Pembuatan Jalan di Kampung Empu




Pembangunan jalan betonisasi realisasi program Samisade. Limitnews/Jonathan

11/21/2022 15:06:19

BOGOR - Realisasi progran Samisade (Satu Miliar Satu Desa) Pemkab Bogor yang merupakan Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa dimanfaatkan Pemdes Situsari untuk pembangunan jalan berupa di Kampung Empu, RW 006 Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi.

Kepala Desa Situsari, M Dahlan mengatakan, program Samisade di tahun 2022, pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp1 miliar (potong pajak, red) untuk membangun jalan desa berupa Betonisasi dengan volume 1. 005 m x 3 m x 0,15 m.

BERITA TERKAIT: Infrastruktur Program Samisade di Desa Cileungsi Kidul Dikerjakan di Kampung Bojongkaso

Adapun jalan yang dibangun kali ini melintasi kawasan pemukiman penduduk yang berada di wilayah RW 006, dan menjadi jalan strategis yang menghubungkan beberapa RW dan desa tetangganya.

“Alhamdulillah jalan bisa tembus, kemudian pada saat masyarakat dalam keadaan darurat bisa cepat teratasi, mobilitas tranportasi lebih cepat dan nyaman dan bisa meningkatkan atau menggerakkan perekonomian masyarakat, dan menambah nilai jual tanah sekitar,” tutur Dahlan.

Dahlan menuturkan, program dilaksanakan secara swakarya sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

“Mereka bekerja disini, sehingga bisa mempunyai rasa memiliki. Mudah-mudahan pekerjaannya bisa diselesaikan sesuai dengan target,” tuturnya.

BACA JUGA: Desa Cileungsi Gelar Musrenbangdes Bahas Penyepakatan Anggaran Tahun 2023

Sementara itu, seorang warga setempat bernama Khairun (50) mengaku sangat mengapresiasi dan senang dengan adanya betonisasi jalan didepan rumahnya.

“Kami warga sangat senang jalan wilayah kami dibeton, jadi tidak becek lagi, tidak menyulitkan warga untuk melintas,” ujarnya.

 

Penulis: Jonathan

Category: BogorTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.