Sambut HUT Guru, PGRI Gelar Donor Darah di SMA Negeri 1 Cileungsi




Kegiatan donor darah di SMA Negeri 1 Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Kamis (3/11/2022). Limitnews/Jonathan

11/04/2022 09:39:31

BOGOR - Menyambut HUT PGRI Ke-77 sekaligus Hari Guru Nasional Tahun 2022, Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) melaksanakan kegiatan donor darah di SMA Negeri 1 Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Kamis (3/11/2022).

Bertema "Guru Bangkit - Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat - Indonesia Maju", donor darah kali ini menargetkan 70 pendonor yang berasal dari guru-guru SD, SMP dan SMA di ranting 11 PGRI dan siswa-siswi kelas 12 yang telah berusia di atas 17 tahun.

Kepala Sekolah SMAN 1 Cileungsi melalui Wakasek Etty Kurniasih, mendukung kegiatan donor darah yang kali kedua dilakukan PGRI di SMA 1 Cileungsi, terlebih di sekolah tersebut terdapat sarana yang mendukung.

Selanjutnya, Ketua PGRI Cabang Cileungsi Nana Mulyana menuturkan, bahwa target 70 orang pendonor akan tercapai karena antusias pendonor dari SMP dan SMP.

"Hingga pukul 13.00 nanti, diperkirakan akan banyak yang berdatangan. Dengan melakukan donor darah, berarti kita juga sudah berbagi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor," ujar Nana.

BACA JUGA: Meriah, Turnamen Sepakbola Kades Cup U-40 Desa Cileungsi Kidul

Sementara itu, Camat Cileungsi Adhi Nugraha menyambut baik dan mengapresiasi juga berterima kasih kepada PGRI Cabang Cileungsi, selain telah melakukan aksi sosial sekaligus  memberikan kesempatan kepada pendonor untuk membantu orang lain.

"Kepada siswa-siswi juga menjadi kesempatan untuk mempraktekan kepekaan sosial mereka," jelas Adhi.

Salah seorang siswa Kelas XII bernama Matheus Hugo yang baru pertama kali menjadi pendonor menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dilakukan secara sukarela dan berguna serta dapat memberi kebaikan bagi orang lain.

 

 

Penulis: Jonathan

Category: BogorTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.