Semarak Ramadan, Pemuda Pancasila Ranting Desa Cileungsi Berbagi 400 Paket Takjil




Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Cileungsi menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini dengan berbagi takjil kepada pengendara yang lalu lalang di sekitar Flyover Cileungsi, Minggu (24/4/2022) sore. Limitnews/Jonatan

04/25/2022 13:50:45

BOGOR - Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Cileungsi ikut ambil bagian menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini dengan berbagi takjil kepada pengendara yang lalu lalang di sekitar Flyover Cileungsi, Minggu (24/4/2022) sore.

Alhasil, dalam kegiatan yang dikoordinir Ketua PP Ranting Cileungsi, Angga, sebanyak 400 paket takjil dalam waktu singkat habis terbagi terutama kepada pengendara roda dua yang melintas di Flyover Cileungsi.

Menurut Bolay-sapaan akrab Angga, kegiatan pembagian takjil bertujuan agar bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus menjalankan program Bhakti Sosial dari ormas PP di Kecamatan Cileungsi.

"Setidaknya juga bisa membantu masyarakat yang menunaikan ibadah puasa agar bisa berbuka puasa biarpun yang masih dalam perjalan pulang atau masih beraktifitas di luar rumah. Saya sangat berharap bisa membantu masyarakat dan semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal baik yang di terima Allah SWT," tuturnya.

BACA JUGA: Suasana Ramadan, Polres Bogor dan Posko Covid-19 Desa Cikeas Udik Tetap Gelar Vaksinasi Booster

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Satgas Covid-19 Cileungsi Gelar Vaksinasi di Balai RW 014 Cileungsi Hijau

Selanjutnya, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KNPI Kecamatan Cileungsi Angga Supriyatna, Pengurus MPC Kabupaten Bogor Anggi atau Igay dan Ketua PAC PP Cileungsi Hariri Rahmat, Sekretaris PAC PP Idar dan pengurus lainnya Yana Suryana, juga Ketua PP Ranting Mekarsari, Cipeucang, Gandoang, Pasor Angin dan Dayeuh.

"Ini adalah kegiatan positif yang perlu dilakukan pengurus ranting lainnya, karena berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar. Sehingga, penerima bantuan dapat melihat dan merasakan langsung kehadiran PP di wilayahnya," kata Ketua PAC PP Cileungsi.

Menurut Bolay, kegiatan berbagi kepada  warga dan pengguna jalan ini termasuk yang sedang ngabuburit telah menjadi agenda tahunan PP Cileungsi.

"Ditengah kondisi perekonomian yang terganggu akibat Pandemi Covid-19, Ormas PP berupaya hadir di tengah masyarakat," bebernya.

BACA JUGA: Duet Togu Silalahi dan Maher Pakpahan Pimpin GAMKI Kota Bekasi

BACA JUGA: Pemuda Batak Bersatu Ranting Perwira Salurkan Donasi Kepada Penderita Tumor Otak

Pada kesempatan yang sama, Pengurus MPC Kabupaten Bogor Anggi atau Igay menuturkan, dalam kesempatan berikutnya akan kegiatan akan ditingkatkan dengan penyaluran  santunan bagi anak yatim piatu, dan berharap tetap ada dukungan dari relasi termasuk sumber dana yang  berasal dari anggota PP sendiri yang peduli dan berikutnya ditargetkan terkumpul 500 paket nasi kotak dan lainnya.

"Alhamdulillah, seluruh anggota PP Cileungsi peduli dengan kegiatan ini, sehingga kegiatan berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam menyalurkan bantuan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam penyaluran bantuan ini terutama juga bantuan para donatur serta relasi yang sifatnya tidak mengikat," tandasnya.

 

Penulis: Jonatan

Category: Bogor
limitnews
No Response

Comments are closed.