Sinergitas Desa Ciangsana dan Polri Lanjutkan Vaksinasi Anak Dosis 1-2 dan Booster




Proses vaksinasi anak dosis 1-2 dan booster. Limitnews.net/Jonathan

BOGOR - Peningkatan angka terpaparnya warga akibat varian baru virus Omicron justru menambah semangat Pemdes Ciangsana bersama Polri melalui Program Gebyar Vaksinasi. Kali ini, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Aula Desa Ciangsana, untuk diberikan Dosis 1 dan 2 Sinovac kepada anak usia 6-11 tahun dan umum Dosis Booster Astrazenica atau Sinovac, dengan dosis booster ditargetkan 200 orang per hari.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan tertib, dan tidak tampak antrian karena aliran warga yang datang diatur per 10 orang untuk masuk ruang vaksinasi.

Nampak Bhabinkamtibmas Desa Ciangsana Aiptu Oping ST terjun langsung memanggil tiap 10 orang untuk bergantian masuk ruang aula dibantu staf desa serta tenaga medis dan vaksinator berasal dari UPT Puskesmas Ciangsana.

Salah seorang peserta vaksinasi, Salma dan Alia, yang merupakan siswi kelas 2 dari SDN Ciangsana 02 mengaku baru pertama divaksinasi dan merasa senang. "Nggak terasa kok disuntiknya,” tuturnya kepada awak media.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, menyampaikan, pihaknya tetap melaksanakan dan mendukung program pemerintah pusat maupun kabupaten untuk mencapai ketahanan masyarakat dalam menghadapi Covid apapun variannya.

Lebih lanjut, Udin mengharapkan, agar masyarakat khususnya orangtua mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk divaksin.

"Kalau warga sehat, kami Pemdes bersyukur dan bisa lebih optimal melayani warga," tutur Udin, yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Gunung Putri.

 

Penulis: Jonathan

Category: Bogor
limitnews
No Response

Comments are closed.