Suasana Ramadan, Polres Bogor dan Posko Covid-19 Desa Cikeas Udik Tetap Gelar Vaksinasi Booster




Suasana vaksinasi lanjutan atau Booster bertempat di Aula Desa Cikeas Udik, Selasa (12/4/2022), yang digelar Satgas Covid-19 Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri dan Polres Bogor. Limitnews.net/Jonatan

04/12/2022 20:46:36

BOGOR - Meski tengah berada dalam suasana bulan Ramadan, Satgas Covid-19 Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri dan Polres Bogor tetap membuka kesempatan bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi lanjutan atau Booster dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB bertempat di Aula Desa Cikeas Udik, Selasa (12/4/2022).

Adapun pilihan dosis yang disediakan Sinovac dan Astrazaneca untuk Dosis 1 dan 2, dan Dosis 3 Astrazaneca. Selanjutnya, dalam 3 jam pelaksanaan vaksinasi tercatat sekitar 100 orang yang telah divaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3.

Petugas yang dikoordinir koordinator nakes Puskesmas Gunung Putri dari Institut Kesehatan Teknologi Pondok Karya Pembangunan Jakarta, bernama Desi Mardiana dan Putri Tri Firdiana, berugas melakukan screeming dan vaksinator melayani satu per satu warga yang akan divaksin.

BERITA TERKAIT: Jelang Ramadan, Satgas Covid-19 Cileungsi Gelar Vaksinasi di Balai RW 014 Cileungsi Hijau

BERITA TERKAIT: Sinergitas Desa Ciangsana dan Polri Lanjutkan Vaksinasi Anak Dosis 1-2 dan Booster

Sementara itu, seorang warga sekitar, Lina, yang datang bersama suami dan anak perempuannya mengaku antusias mengikuti vaksin booster yang digelar saat Ramadan.

"Kami menyambut baik pelaksanaan vaksin di bulan puasa ini, sekalipun memang masih ada pro dan kontra, tetapi bagi saya makruh. Biar rasa tenang saja, jika sudah vaksin booster karena ada rencana mudik," ujarnya kepada limitnews.net.

BACA JUGA: Tiga Warga Kota Bekasi Pembakar Pos Polisi Pejompongan Ditangkap

BACA JUGA: Direktur Summarecon Mangkir, Tersangka Rahmat Effendi Diduga Suruh Anak Buah Tukar Uang Asing

Staf desa yang bertugas, Juna menuturkan, vaksinasi tidak menargetkan jumlah orang, karena berapa pun yang datang akan dilayani.

Lebih jauh, Juna menambahkan, bahwa berikutnya pelaksanaan vaksinasi akan dilanjutkan dan ada rencana dilaksanakan setelah berbuka puasa agar warga bisa lebih leluasa berpartisipasi.

 

Penulis: Jonatan

Category: Bogor
limitnews
No Response

Comments are closed.