2 Napi Lapas Cipinang Dipindahkan ke Nusakambangan

97

limitnews.net

Proses pemindahan Napi Lapas Cipinang ke Nusakambangan. Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur pindahkan 2 Narapidana (Napi) ke Lapas Kelas I Batu Nusakambangan (NK) pukul 22.15 WIB, Senin (19/7/2021). Narapidana yang Pindahkan itu atas nama Abdul Aziz Bin Muhamad Zen dan Ricky Gunawan Bin Juanda dengan perkara Penyalahgunaan Narkotika.

"Kedua orang Narapidana yang pindahkan itu atas nama Abdul Aziz  Dan Ricky Gunawan dengan perkara Penyalahgunaan Narkotika, yang hukumnya diatas 5 tahun," ujar Kepala Lapas Cipinang Tonny Nainggolan melalui rilisnya, Selasa (20/7/2021).

Karutan Cipinang Tonny Nainggolan mengatakan awalnya 3 orang Napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan di pindahkan ke Lapas Batu NK, tetapi karena hasil  Swab Test Antigen dinyatakan 1 orang positif atas nama Apip Wahyudin Bin Yasin sehingga yang berangkat hanya 2 orang WBP.

"Dalam proses pelaksanaan pemindahan Warga Binaan dalam kondisi pandemi saat ini, pendampingan dilakukan sesuai dengan SOP Protokol kesehatan dan pencegahan penangangan Covid-19. Pengawalan terdiri dari 1 orang Staff Registrasi, 2 orang Staff Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) 1 orang staff Kamtib Lapas Kelas I Cipinang dan 4 orang dari anggota Kepolisian Sektor Jatinegara," tambah Tonny Nainggolan.

Tonny Nainggolan mengungkapkan sebelum pemberangkatan kedua napi itu terlebih dahulu dilakukan  penggeledahan badan untuk memastikan Warga Binaan tersebut bebas dari barang-barang terlarang yang dibantu dari anggota Kepolisian Sektor Jatinegara guna pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban serta menjaga stabilitas kamtib.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.