Akses Masuk Perumahan Taman Kencana, Pendistribusian 1.000 Kartu Autogate ke Warga Diduga Bermasalah

Posted by : limitnew 18 September 2023 Tags : Kartu Autogate Taman Kencana , Perumahan Taman Kencana
Lurah Tegal Alur Dwi Kurniasih, Suhari, Sekel H. Setia Budi dan warga di Jln. Verbenia II, Komplek Perumahan Taman Kencana, Selasa (12/9/2023). Limitnews/Herlyna

JAKARTA – Pasca sukses uji coba penggunaan Autogate masuk Komplek Perumahan Taman Kencana, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis, 14 September 2023, pengelola sudah menyerahkan 1.000 Kartu Autogate ke pengurus RW, yakni RW 12 dan RW 14. Namun pendistribusian kartu ke warga diduga bermasalah.

Menurut Ketua RW 12, Johny bahwa pengelola sudah menyerahkan kartu Autogate 1.000 pis ke pengurus RW dan mengatakan bahwa sebelumnya RW 12 sudah memiliki kartu akses Autogate dari Cluster C dan A.

“Kita sudah memiliki kartu akses autogate di Cluster C dan A, dan dua hari yang lalu (Jumat dan Sabtu) sudah di konek ke auto gate pos tengah. Warga RW 12 khususnya blok B dan C mulai kemaren sudah bisa TAP sendiri. Ada kabar pihak pengembang sudah sediakan 1.000 kartu cuma distribusi ke pihak lain saya ngak tahu. Masing-masing punya mekanisme untuk pendistribusiannya,” ucap Ketua RW12, kepada wartawan melalui WhatsApp (WA), Senin (18/9/2023).

BERITA TERKAIT: Uji Coba Penggunaan Auto Gate Perumahan Taman Kencana Lancar, Ketua RW Malah Terkesan Tidak Konsisten

Sementara beredar isu bahwa warga di RW 14 katanya belum menerima kartu tersebut.

“Sampai saat ini, saya belum menerima kartu itu, justru kata Ketua RT 03, RW 14 Warga harus mendaftarkan diri lagi ke Ketua RW atau ke RT setempat untuk mendapatkan kartu Autogate,” ujar Suhari warga RT 03, RW 14, Kelurahan Tegal Alur.

Memurut Suhari, pengembang telah mengeluarkan surat pemberitahuan akan pelaksanaan dan penggunaan Autogate masa transisi sampai dengan tgl 20 Setember penggunaan secara manual bagi warga penghuni perumahan. Setelah itu seluruh penghuni sudah memiliki akses masuk dengan kartu autogate.

“Di RW 14 belum ada pembagian kartu, tetapi ngga tahu warga lain,” ujar Suhari selaku pelopor penggunaan sistim satu pintu untuk masuk komplek perumahan Taman Kencana.

Sementara untuk pembongkaran pagar penutup jalan di Jalan Verbenia II, RT01, RW14, Komplek Taman Kencana masih polimik. Belum ada kepastian karena menurut informasi bahwa Ketua RW14 masih belum membuat skedul pembongkaran pagar-pagar penutup jalan tersebut.

“Kalau belum ada jejelasan kapan pembongkaran pagar, terpaksa saya akan membuat pengaduan lagi ke pak gunurnur. Karena saya lihat tidak ada ketegasan dari Lurah, maupun pengelola untuk pembongkaran pagar. Sementara asal muasal pembuatan sistim satu pintu untuk masuk komplek Taman Kencana adalah wacana pembongkaran pagar penutup jalan di jln verbenia II. Sehingga disepakati pembongkaran pagar penutup jalan itu dilakukan setelah berlakunya sistim satu pintu yakni penggunaan Autogate tersebut diatas,” tegas Suhari.

Namun pada kenyataannya tambah Suhari, untuk pembongkaran pagar penutup jalan di Jln verbenia II masih tergantung Ketua RW14.

“Kalau dalam tempo dua hari ini pagar belum dibuka/dibongkar maka akan saya buat pengaduan ke gubernur,” tandans Suhari.

BACA JUGA: Ketua LBH Pancaran Hati Kota Bekasi: Konsumen Bisa Menggugat PDAM Tirta Patriot

 

 

 

 

Penulis: Herlyna

RELATED POSTS
FOLLOW US