Aktivitas MBC Pelabuhan Perikanan Samudera Jakarta Lumpuh

435




Gambar atas: masyarakat menggunakan rakit mendistribusikan bahan-bahan ke toko MBC. Bawah: toko dan kantor masih tutup, Rabu (19/1/2022). Limitnews.net/Herlyna

01/19/2022 17:28:44

JAKARTA - Aktiviatas Muara Baru Center (MBC) Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) lumpuh, Selasa hingga Rabu (19/1/2022). Jalan-jalan di kawasan PPSNZJ yang berada di pantai utara kota Jakarta Utara itu 90 persen tenggelam dengan kedalaman 10-50 cm.

Sementara pada hari Rabu sudah ada aktivitas, tapi MBC terlihat aktivitas sangat sedikit kebanyakan toko atau kantor dan bengkel belum beraktivitas penuh. Pantauan www.radaronline.id dan www.limitnews.net, blok A dan Blok B yang dikelilingi genangan air hitam masih tutup.

Bahkan untuk mendistribusikan bahan-bahan ke toko harus menggunakan rakit.

Menurut warga sekitar, bahwa kondisi MBC dari dulu memang sudah seperti itu. Jika air pasang atau ROB pengalaman itu sudah menjadi makanan sehari-hari.

BACA JUGA: Suhari Aoh: Dulu Pelabuhan Perikanan dan MBC Dikelola Koperasi Bersih dan Asri

Pemilik kantin yang ada di blok B lt II tidak ada pembeli. "Sepi pak. Belum ada yang buka. Lihat aja rolling door belum pada buka padahal ini sudah pukul 15.30 WIB, gak mungkin lagi masuk malam," katanya.

Kepal Cabang Perindo ketika dikonfirmasi keadaan Muara Baru, dia mengalihkan supaya konfirmasi ke Pusat.

"Maaf pak, coba konfirmasi ke pusat aja, kita adalah pelaksana apa yang diperintahkan Pusat," katanya melalui WhatsApp messenger, Rabu (19/1/2022).

Ketika Deliana dikonfirmasi melalui WA tidak menjawab. Ketika ditelepon Hpnya direjeck.

 

Penulis: Herlyna

Category: JakartaTags:
limitnews
No Response

Comments are closed.