Anies Diskusi dengan Pebalap Formula E, Bahas Transportasi Hingga Perubahan Iklim




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ngobrol santai dengan para pebalap Formula E. Limitnews/Istimewa

06/02/2022 10:16:41

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para pebalap Formula E berdiskusi soal beberapa isu di antaranya transportasi hingga perubahan iklim menjelang balapan di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022).

"Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi soal tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan," kata Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

BERITA TERKAIT: Pasca Tribun Ambruk, Anggota DPR Desak Pembangunan Fasilitas Formula E Diaudit

BERITA TERKAIT: Resmi Dijual, Ini Harga Tiket Balap Formula E

Adapun topik yang dibahas tersebut sejalan dengan perhelatan balap mobil yang bertenaga listrik, bahan bakar yang lebih ramah lingkungan. Sebelum berlaga pada balapan seri ke sembilan, Sabtu (4/6/2022), Anies juga mengajak para pebalap itu untuk santap malam yang santai.

"Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibanding Formula Satu karena harus memperhitungkan energi baterai," kata Anies.

Total ada 22 pembalap dari 11 tim yang akan berlaga di Sirkuit Ancol. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara yakni Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India hingga China.

"Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula Satu, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, hingga Sebastien Buemi," imbuh Anies.

Tiket Habis Terjual

Sebelumnya, Komite penyelenggara Formula E menyebutkan bahwa tiket ajang balapan mobil listrik tersebut sudah habis terjual terutama untuk tiket sirkuit di Ancol, Jakarta Utara sejak Rabu atau tiga hari menjelang perlombaan pada 4 Juni 2022.

"Di sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata (merchandise) juga semua sudah sold out (dipesan untuk daring)," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

BACA JUGA: Selain Rp 10 Miliar dari Pengadaan Lahan, Mantan Walkot Bekasi Juga Didakwa Raup Rp 7,1 Miliar dari Setoran ASN

BACA JUGA: Pantau Pencarian Putranya, Ridwan Kamil Ajukan Perpanjangan Cuti Sepekan

Saat ini tiket yang masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp250.000 yang termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar besar di beberapa titik.

"Tapi itu sudah very low," ujar Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di lokasi yang sama.

 

Penulis: Herlyna/Olo Siahaan

Category: Jakarta
limitnews
No Response

Comments are closed.