Banjir ROB-Toilet Mampat ‘Penyakit’ Pelabuhan Muara Baru Tak Kunjung ‘Sembuh’

Kondisi MBC yang sangat memprihatinkan karena banjir dan becek, Senin (29/11/2021). Limitnews.net/Martini

11/30/2021 10:34:27

JAKARTA - Banjir air pasang atau ROB dan Toilet Mampat ‘penyakit’ lama Pelabuhan Perikanan Samudera Muara Baru tak kunjung ‘sembuh’, meski  ‘penyakit’ itu merupakan penyakit kambuhan yang semestinya dapat diatasi.

Seperti toilet di Muara Baru Center (MBC) blok A, dan Blok B, sudah bertahun-tahun mampat dan sudah dilaporkan penghuni namun tidak ada tindakan dari pihak pengelola pelabuhan.

"Sudah kita laporkan pak, tetapi belum juga ada perbaikan. Bahkan waktu itu pengelola sudah datang kesini melihat langsung. Iya...sabar dulu," ujar penjaga toilet itu menirukan ucapan pengelola gedung MBC kepada www.limitnews.net, Senin (29/11/2021).

Toilet ini sudah 2 tahun mampet dan tidak dapat difungsikan lagi. Toilet ini berada dilantai I dan lantai II MBC Pelabuhan Perikanan Samudera Muara Baru, Senin (29/11/2021). Limitnews.net/Martini

Demikian hasil investigasi dilapangan yang ditemui limitnews.net, Senin (29/11/2021). Dan juga adanya banjir yang tidak pernah kering sepanjang masa, yakni areal penumpukan Pallet (Keranjang ikan) MBC dan jalan depan ruko-ruko di blok A dan Blok B yang tampak becek penuh sampah. Menurut sejumlah penghuni, banjir dan becek itu tidak pernah surut sampai kering.

BACA JUGA: Pengunjung Sesalkan Pengelola Pelabuhan Muara Baru Tidak Mampu Atasi Banjir ROB

Kepala Cabang (Kacab) Perusahaan Umum (Perum) Perikanan Indonesia (Perindo) Pelabuhan Perikanan Samudera Muara Baru Suyono, terkait masalah banjir bukan kewenangan Perum Perindo. Tetapi mengenai toilet akan segera diatasi.

"Terimakasih infonya! Saya akan cek hari ini," ucapnya singkat melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (30/11/2021).

Sementara itu, pihak UPT Pelabuhan Perikanan Samudera Muara Baru hingga berita ini dipubilkasikan belum dapat dihubungi

 

Penulis: Martini

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.