Cegah DBD, Rutan Cipinang Lakukan Fogging

98

limitnews.net

Fogging di Rutan Cipinang, Sabtu (10/7/2021). Limitnews.net/Tomson

JAKARTA - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur melakukan penyemprotan fogging atau pengasapan di lingkungan Rutan Kelas 1 Cipinang, Sabtu (10/7/2021). Penyemprotan dilakukan sebagai pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang juga tidak kalah dengan ancaman Covid-19 yang harus di tangani dengan serius.

"Kita memberi perhatian khusus terhadap ancaman DBD, bukan hanya Covid-19 yang kita samasama tahu dan kita sama-sama berjuang menghentikan nya," ujar Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang Margono melalui rilisnya, Minggu (11/7/2021).

Dia mengatakan terus berupaya untuk mencegah penyebaran DBD dengan melakukan penyemprotan.

"Dalam hal ini, kami terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencegah penyebaran segala virus dan penyakit. Selain itu, kami juga melakukan fogging guna mencegah memberantas vektor nyamuk penyakit malaria dan demam berdarah. Tentunya bagi teman-teman warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga harus menerapkan pola hidup sehat dan jika ada yang sakit segera pergi ke poliklinik," ungkapnya.

Penyemprotan fogging dilakukan diseluruh area gedung dan blok hunian Rutan Kelas I Cipinang. Dimulai dari ruang kerja, area layanan kunjungan, Pintu Pengamanan Utama (P2U), ruang staf dan kamar hunian warga binaan serta fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Selain pemyemprotan fogging, pihak Rutan juga menghimbau untuk melakukan langkah 3M, yaitu menutup rapat penampungan air, menguras bak mandi secara rutin, serta menimbun barang-barang yang tidak terpakai lagi yang berpotensi menjadi sarang nyamuk atau mencegah berkembangnya jentik nyamuk.

"Saya berharap dengan upaya yang telah kami lakukan dapat mencegah resiko penyebaran segela penyakit seperti virus corona, penyakit DBD serta penyakit menular lainnya di lingkungan Rutan Kelas 1 Cipinang dan doa kita semua semoga pandemi ini segera berakhir," kata Margono.

 

Penulis: Tomson

Category: JakartaTags:

limitnews
No Response

Comments are closed.